Parepos http://parepos.co.id www.parepos.co.id Fri, 17 Jan 2020 06:32:23 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3.2 169144081 Sekda Pinrang Bantah tak Perhatikan Haerul, Ini Penjelasannya http://parepos.co.id/2020/01/sekda-pinrang-bantah-tak-perhatikan-haerul-ini-penjelasannya/ Fri, 17 Jan 2020 06:31:07 +0000 http://parepos.co.id/?p=235168 PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Andi Budaya Hamid membantah jika pemerintah daerah tidak mengapresiasi hasil karya salah satu warganya yang berhasil membuat dan menerbangkan pesawat rakitan jenis ultraligh. “Sejak peristiwa yang terjadi, kita sudah tahu dan akan memberikan apresiasi dan award kepada haerul. Tapi kita cari moment untuk menyerahkan itu, dan rencananya akan dilaksanakan […]

The post Sekda Pinrang Bantah tak Perhatikan Haerul, Ini Penjelasannya appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Andi Budaya Hamid membantah jika pemerintah daerah tidak mengapresiasi hasil karya salah satu warganya yang berhasil membuat dan menerbangkan pesawat rakitan jenis ultraligh. “Sejak peristiwa yang terjadi, kita sudah tahu dan akan memberikan apresiasi dan award kepada haerul. Tapi kita cari moment untuk menyerahkan itu, dan rencananya akan dilaksanakan di Hari Kesadaran Nasional yang jatuh tiap tanggal 17,”katanya, melalui rilis resminya, Jumat 17 Januari 2020.

Namun, kata Andi Budaya, karena Pemerintah Provinsi juga meminta pada hari yang sama. Maka Camat dan Kabag Hukum mendampingi Haerul ke Provinsi. “Uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dari bupati dan piagam penghargaan sudah diberikan,”ungkapnya. Jadi bukan kita tidak peduli, cuma menunggu momen yang tepat. “Kita ingin apa yang dilakukan Haerul menjadi motivasi bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di Hari Kesadaran Nasional. Dan sejak tanggal 15 itu sudah di back up sama pemerintah kecamatan melalui Camat dan Lurah,”jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Pinrang, Irwan Hamid menilai apa yang dilakukan warganya bukanlah hal mudah. Butuh kemampuan khusus untuk itu, karenanya dirinya sangat memberi apresiasi. Kedepan, kata Irwan, ciptaan dari Haerul diminta untuk diuji baik dari segi kemampuan terbangnya, ketahanannya, mesinya, dan sebagainya. “Saya harap Haerul mampu mengembangkan kemampuannya, saya bangga, kita harap Haerul mampu menginspirasi Pemuda Pinrang,”katanya.

Senada diungkapkan, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Azizah Irma Wahyudiati yang mengakui Haerul adalah ikon pemuda Pinrang yang mampu menunjukkan kemampuan diantara keterbatasan. Prestasi dan karya bukan selamanya ditunjang oleh latar belakang pendidikan tinggi dan materi, tetapi kegigihan serta komitmen yang tinggi. “Selamat dan salut untuknya, kami bangga atas karyanya,” kata Andi Azizah saat bertemu Haerul di Kota Makasar, pagi tadi.(nur/ade)

The post Sekda Pinrang Bantah tak Perhatikan Haerul, Ini Penjelasannya appeared first on Parepos.

]]>
235168
Haerul Bersua Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman: Pemerintah Dukung Segala Kemampuannya http://parepos.co.id/2020/01/haerul-bersua-wakil-gubernur-sulsel-andi-sudirman-pemerintah-dukung-segala-kemampuannya/ Fri, 17 Jan 2020 06:03:41 +0000 http://parepos.co.id/?p=235164 PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Jumat 17 Januari, bertemu dan bertatap muka dengan Haerul. Pemuda asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, itu mendapat pujian atas karyanya membuat dan menerbangkan pesawat rakitan jenis ultraligh. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman […]

The post Haerul Bersua Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman: Pemerintah Dukung Segala Kemampuannya appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Jumat 17 Januari, bertemu dan bertatap muka dengan Haerul. Pemuda asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, itu mendapat pujian atas karyanya membuat dan menerbangkan pesawat rakitan jenis ultraligh.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang menerima langsung kunjungan Haerul didampingi Bupati Pinrang di Rumah Jabatan mengakui, cita-cita haerul sangat simple dimana ingin agar pesawatnya dikomersilkan melalui dukungan pemerintah daerah hingga pusat ataupun swasta. Beliau (Haerul-red), kata Wagub, ingin pesawat seperti ini menjadi hal lumrah dimiliki nantinya oleh warga dan bandara sebagai penunjang bertebaran dimana-mana.

“Yang menarik, mesin ninja dikorbankan dari motor pribadinya tahun 2011 untuk jadi mesin pesawat. Sayap dari cover mobil dengan lem fox sebagai perekat dan banyak lagi cerita menarik selama perjuangannya hingga berhasil terbang,”ujarnya. ” Pesan saya untuk percobaan terbang berikutnya tetap dengan safety tinggi. Tetap semangat, cita-cita ini bermanfaat bagi warga sekitar dan kami pastikan pemerintah akan selalu mendukung dengan segala kemampuannya,”kata Andi Sudirman dalam cuitannya di instagram pribadinya.

” Ini adalah kebanggaan masyarakat bumi Lasinrang, Haerul adalah contoh pemuda kreatif dan kami selaku pemerintah daerah bangga dengan hasil karyamu,”kata Bupati Irwan Hamid di Makassar, Jumat 17 Januari 2020.(*/ade)

The post Haerul Bersua Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman: Pemerintah Dukung Segala Kemampuannya appeared first on Parepos.

]]>
235164
Buka Baksos Operasi Celah Bibir di Maros, Ini Kata Ketua TPKK Sulsel http://parepos.co.id/2020/01/buka-baksos-operasi-celah-bibir-di-maros-ini-kata-ketua-tpkk-sulsel/ Fri, 17 Jan 2020 05:20:40 +0000 http://parepos.co.id/?p=235161 PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin, hadir membuka bakti sosial (Baksos) operasi celah bibir dan langit-langit, di RSUD Salewangang Maros, Kamis, 16 Januari 2020, kemarin. Baksos yang digelar untuk memperingti HUT Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-70 Cabang Maros, merupakan bagian dari upaya prevalensi menekan angka stunting dengan menjaga kesehatan […]

The post Buka Baksos Operasi Celah Bibir di Maros, Ini Kata Ketua TPKK Sulsel appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin, hadir membuka bakti sosial (Baksos) operasi celah bibir dan langit-langit, di RSUD Salewangang Maros, Kamis, 16 Januari 2020, kemarin. Baksos yang digelar untuk memperingti HUT Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-70 Cabang Maros, merupakan bagian dari upaya prevalensi menekan angka stunting dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Operasi celah bibir dan langit-langit dilaksanakan kepada 12 pasien yang dimulai dari bayi berusia 8 bulan hingga remaja berusia 16 tahun. Operasi dilaksanakan masing-masing oleh empat dokter gigi dan empat dokter anestesi, yang berasal dari tim dokter RS Salewangang dan Yayasan Celebes Cleft Centre Makassar.

Didampingi tim PKK Pokja 1, 2, 3 dan 4, Lies F Nurdin mengapresiasi kegiatan yang tujuannya ikut membantu menekan angka stunting di Sulsel ini. “PKK Provinsi bekerjasama dengan seluruh PKK Kabupaten/Kota PDGI Unhas dan PDGI secara keseluruhan melksanakan operasi celah bibir. Di Maros ada 12 anak yang alhamdulillah menjalani operasi secara gratis,” jelas Lies.

Ia menuturkan, kondisi mulut yang tidak sehat berpengaruh pada asupan gizi yang wajib diterima di usia pertumbuhan anak guna menghindari tumbuh stunting. “Stunting juga dipengaruhi oleh kondisi mulut yang tidak normal, proses pemberian ASI berkurang, makannya juga kurang, jadi semakin dini operasi dilakukan, semakin baik,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Lies menyebutkan, berkat kerjasama antara Pemprov Sulsel, TP PKK Provinsi Sulsel, TP PKK seluruh kabupaten kota dan seluruh komponen terkait, angka stunting di Sulsel berhasil turun sebanyak 5,1 persen. Penurunan ini meningkatkan posisi Sulsel yang sebelumnya berada di peringkat 4 tingkat stunting tertinggi secara nasional ke peringkat 11.

Kegiatan bakti sosial operasi celah bibir akan diadakan di 24 kabupaten kota di Sulsel. Sebelumnya, kegiatan ini telah dilaksanakan di Kabupaten Bone, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Maros. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Direktur RSUD Salewangang Maros, serta pengurus dan anggota TP PKK Maros. (*/ade)

The post Buka Baksos Operasi Celah Bibir di Maros, Ini Kata Ketua TPKK Sulsel appeared first on Parepos.

]]>
235161
Istri dan Anak Ditikam Suami, Pelaku Didor Polisi http://parepos.co.id/2020/01/istri-dan-anak-ditikam-suami-pelaku-didor-polisi/ Fri, 17 Jan 2020 04:21:56 +0000 http://parepos.co.id/?p=235158 PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– FI (42) dan anaknya MT (9) warga Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ditikam dengan menggunakan sebilah badik oleh pelaku AA (61). Pelaku adalah suami dan ayah tiri dari korban. Korban FI (42) ditikam pada bagian tubuh, mulai dada, perut, punggung hingga bagian paha, korban. Sedangkan, MT (9) pada bagian […]

The post Istri dan Anak Ditikam Suami, Pelaku Didor Polisi appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– FI (42) dan anaknya MT (9) warga Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ditikam dengan menggunakan sebilah badik oleh pelaku AA (61). Pelaku adalah suami dan ayah tiri dari korban.

Korban FI (42) ditikam pada bagian tubuh, mulai dada, perut, punggung hingga bagian paha, korban. Sedangkan, MT (9) pada bagian lengan kiri, dan bagian tulang rusuk sebelah kiri. Kapolsek Segeri, Iptu Sumarto menjelaskan, sekira pukul 23.30 wita, Kamis 16 Januari malam tadi, pelaku masuk lewat jendela belakang rumah korban. Sadar kedatangan pelaku, korban sempat berlari keluar rumah hendak meminta pertolongan tetangganya.

Namun, nasib naas dialami kedua korban, pelaku terlanjur menghampiri keduanya dan menikamnya berkali-kali. “Korban tidak sempat tertolong. Karena baru di depan teras rumah tetangganya, pelaku sudah menghampiri dan menikamnya berkali-kali hingga tewas. Sementara, anak korban yang melihat ibunya langsung berlari menghampiri ibunya ditikam pula oleh pelaku. “Motif dari kejadian berdarah ini masih dalam penyelidikan, hubungan keduanya itu pasangan suami istri nikah siri,”jelasnya, Jumat, 17 Januari, pagi tadi.

Terpisah, Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji menambahkan, saat ini aparat kepolisian masih melakukan olah di lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian membawa korban yang tak lain anak tiri dari pelaku ke RSUD Batara Siang Pangkep, untuk mendapatkan perawatan intensif akibat luka tusuk. Sementara itu, korban lainnya yakni istri pelaku tengah disemayamkan di rumah duka, di Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Pangkep.

Berselang beberapa jam kejadian. Polisi berhasil meringkus pelaku AA di kediamannya di Kampung Benteng, Desa Benteng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep. Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi, lantaran hendak melarikan diri. (awi)

The post Istri dan Anak Ditikam Suami, Pelaku Didor Polisi appeared first on Parepos.

]]>
235158
Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia MTQ XXVII http://parepos.co.id/2020/01/pemkab-gelar-rapat-pembentukan-panitia-mtq-xxvii/ Fri, 17 Jan 2020 02:59:16 +0000 http://parepos.co.id/?p=235155 PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Dalam rangka penyelenggaraan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ), maka pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Majene kembali menggelar rapat, Kamis 16 Januari kemarin. Rapat bersama itu berlangsung di ruang rapat sekretaris daerah (Sekda) Majene yang dipimpin asisten I bidang pemerintahan pemkab Majene, Hj Nadhlah B Fattah mewakili pemkab Majene. Hal tersebut disampaikan […]

The post Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia MTQ XXVII appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Dalam rangka penyelenggaraan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ), maka pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Majene kembali menggelar rapat, Kamis 16 Januari kemarin.

Rapat bersama itu berlangsung di ruang rapat sekretaris daerah (Sekda) Majene yang dipimpin asisten I bidang pemerintahan pemkab Majene, Hj Nadhlah B Fattah mewakili pemkab Majene. Hal tersebut disampaikan kasubag dokumentasi pada bagian protokol dan komunikasi pimpinan setda Majene, Anugrawati.

Dikatakannya, rapat tersebut terkait persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten Majene tahun 2020. Seperti agenda rapat itu untuk membicarakan banyak hal seperti waktu pelaksanaan, pembentukan panitia dan teknis persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Majene.

Dia menambahkan, rapat yang berlangsung di ruang rapat sekertaris daerah itu, selain dihadiri asisten bidang pemerintahan pemkab Majene, Nadhlah B Fattah juga dihadiri para pengurus LPTQ Kabupaten Majene, Camat (Ketua LPTQ Kecamatan) dan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA ) kecamatan yang ada di Majene. (edy)

The post Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia MTQ XXVII appeared first on Parepos.

]]>
235155
Tiga Terdakwa Kasus Korupsi di RSUD Andi Makkasau Divonis Bersalah, Diganjar 1 Tahun 3 Bulan http://parepos.co.id/2020/01/tiga-terdakwa-kasus-korupsi-di-rsud-andi-makkasau-divonis-bersalah-diganjar-1-tahun-3-bulan/ Fri, 17 Jan 2020 01:23:04 +0000 http://parepos.co.id/?p=235144 PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR–Majelis hakim telah memutuskan tiga terdakwa kasus korupsi pengadaan obat dan bahan habis pakai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makasau, Kota Parepare. Dalam putusannya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Makassar memutuskan ketiga terdakwa terbukti secara sah melakukan penyalahgunaan wewenang dengan mencairkan dana kas rumah sakit tanpa dipergunakan sebagai mana terlampir dalam pertanggungjawaban. “Menjatuhkan […]

The post Tiga Terdakwa Kasus Korupsi di RSUD Andi Makkasau Divonis Bersalah, Diganjar 1 Tahun 3 Bulan appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR–Majelis hakim telah memutuskan tiga terdakwa kasus korupsi pengadaan obat dan bahan habis pakai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makasau, Kota Parepare. Dalam putusannya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Makassar memutuskan ketiga terdakwa terbukti secara sah melakukan penyalahgunaan wewenang dengan mencairkan dana kas rumah sakit tanpa dipergunakan sebagai mana terlampir dalam pertanggungjawaban.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa secara sah dan meyakinkan telah terbukti sesuai dakwaan subsider 1 (satu) tahun 3 (tiga) bulan, dan pidana denda sebesar Rp 50 juta, apabila denda tersebut tak dibayarkan diganti dengan hukuman penjara selama 3 bulan,” ujar Hakim Ibrahim Malino.

Seperti diketahui ketiga terdakwa yakni, Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Parepare, dr Muh Yamin, Bendahara RSUD Andi Makkasau, Taufiqurrahman dan PPK pengadaan obat RSUD Andi Makkasau, Muh Syukur. Informasi yang dihimpun Parepos Online, Majelis Hakim menjatuhkan dakwaan kepada terdakwa melanggar Undang-Undang Tipikor serta Pasal 55 Juncto Pasal 65 KUHP dan subsider Pasal 3 UU RI No 3 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sementara itu, pengacara salah satu terdakwa Faisal Silenang menyayangkan putusan hakim yang menyamakan urain bukti dan pertimbangan kepada tiga terdakwa. Padahal peran dan tindakannya berbeda – beda. “Bagaimana caranya urainnya kepada tiga orang terdakwa disamakan, padahal menurut teori hukum terdakwa di hukum atas perbuatannya sendiri – sendiri,” tuturnya.

Menurutnya, kasus ini telah diframing agar menyeret ketiga terdakwa. “Pada hal PPK itu tugasnya hanya sebagai komputer, dia tidak ada sangkut pautnya dalam kasus ini,” jelasnya. Untuk itu, kata Faisal, dirinya akan terlebih dahulu akan menyarankan kepada kliennya agar melakukan banding ke tingkat yang lebih tinggi. ” Kalau saya banding, tapi saya konsultasikan dulu dengan klienku,” tegasnya.(*/ade)

The post Tiga Terdakwa Kasus Korupsi di RSUD Andi Makkasau Divonis Bersalah, Diganjar 1 Tahun 3 Bulan appeared first on Parepos.

]]>
235144
Heboh! Warga Sidrap Temukan Gundukan Tanah, Ternyata Berisi Janin http://parepos.co.id/2020/01/heboh-warga-sidrap-temukan-gundukan-tanah-ternyata-berisi-janin/ Fri, 17 Jan 2020 01:06:16 +0000 http://parepos.co.id/?p=235142 PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Warga Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Sidrap digegerkan dengan penemuan janin, Kamis malam, 16 Januari 2020, sekitar pukul 20.00 wita. Janin yang belum ditahu jenis kelaminnya itu diperkirahkan masih berumur sekitar 4 bulan itu diduga hasil aborsi lalu kemudian di kubur di semak-semak yang tidak jauh dari lokasi persawahan diwilayah Pokkoto, Kelurahan […]

The post Heboh! Warga Sidrap Temukan Gundukan Tanah, Ternyata Berisi Janin appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Warga Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Sidrap digegerkan dengan penemuan janin, Kamis malam, 16 Januari 2020, sekitar pukul 20.00 wita.

Janin yang belum ditahu jenis kelaminnya itu diperkirahkan masih berumur sekitar 4 bulan itu diduga hasil aborsi lalu kemudian di kubur di semak-semak yang tidak jauh dari lokasi persawahan diwilayah Pokkoto, Kelurahan Lautang Benteng.

Lokasi gundukan tanah yang berisi janin itu awalnya ditemukan oleh Hariyanto (24) warga Talumae, Kelurahan Lautang Benteng, Sidrap.

Saat itu, Hariyanto membawa pupuk menuju kesawahnya melintasi lokasi penemuan janin itu. Ditengah perjalanan dia melihat baju yang robek  di sela sela rerumputan dan pohon.

Diapun mulai curiga ada yang tidak beres. Lalu kemudian, dia melanjutkan perjalanan menuju kesawahnya untuk memupuk padi. Setelah selesai dia kembali dan melewati tempat ditemukannya baju yang robek.

“Sekitar 3 meter dari tempat baju tersebut saya melihat ada gundukan tanah seperti kuburan yang telah dikasi batu diatasnya, setelah itu saya pulang istirahat,” kata Hariyanto.

Setelah itu, apa yang dia lihat di sampaikan kepada saudaranya lalu menyampaikan kepada kepala Lingkungan Tahir.

Kapolsek Maritenggae, IPTU Abd Samad bersama anggotanya dan team identifikasi Polres Sidrap mendatangi lokasi untuk membongkar gundukan tanah itu.

“Setelah kita bongkar ternyata isinya janin. Kini janin tersebut dibawa ke RSUD Nemal untuk di visum,” ucapnya. (ira/ade)

 

The post Heboh! Warga Sidrap Temukan Gundukan Tanah, Ternyata Berisi Janin appeared first on Parepos.

]]>
235142
Wow, Surya Paloh dan Andi Sudirman Apresiasi Perakit Pesawat di Pinrang http://parepos.co.id/2020/01/wow-surya-paloh-dan-andi-sudirman-apresiasi-perakit-pesawat-di-pinrang/ Thu, 16 Jan 2020 13:19:19 +0000 http://parepos.co.id/?p=235135 PAREPOS.CO. ID, PAREPARE — Keberhasilan pembuat pesawat rakitan asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Haerul setelah viral di media sosial. Mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, mulai tingkat provinsi hingga pusat. Bagiamana tidak, setelah viral menerbangkan pesawat rakitannya, Haerul mendapatkan undangan untuk bertemu langsung Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. “Iye, pak Wagub tadi […]

The post Wow, Surya Paloh dan Andi Sudirman Apresiasi Perakit Pesawat di Pinrang appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO. ID, PAREPARE — Keberhasilan pembuat pesawat rakitan asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Haerul setelah viral di media sosial. Mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, mulai tingkat provinsi hingga pusat.

Bagiamana tidak, setelah viral menerbangkan pesawat rakitannya, Haerul mendapatkan undangan untuk bertemu langsung Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. “Iye, pak Wagub tadi nelpon saya diundang ke Makassar untuk bertemu besok,” katanya, Kamis 16 Januari, malam ini.

Menurut Haerul, ini merupakan berkah tersendiri bagi keluarga dan kerabatnya. Tidak hanya undangan dari Wagub Sulsel, bahkan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh diinformasikan akan memberikan penghargaan ke pria yang tak sampai menyelesailan pendidikan di sekolah dasar tersebut

Penghargaan itu kabarnya akan diberikan Surya Paloh dalam acara NasDem Day yang akan digelar pada 25-26 Januari di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. “Alhamdulillah, saya tidak sangka bisa jadi begini, terima kasih untuk semua orang yang mendukung,” ungkap Haerul. Lalu dimana Pemkab Pinrang, hingga malam ini baik pemerintah kecamatan pun tak kunjung datang. (mat)

The post Wow, Surya Paloh dan Andi Sudirman Apresiasi Perakit Pesawat di Pinrang appeared first on Parepos.

]]>
235135
Buka Sosialisasi PTSL Tahun 2020, Ini Imbauan Bupati Majene http://parepos.co.id/2020/01/buka-sosialisasi-ptsl-tahun-2020-ini-imbauan-bupati-majene/ Thu, 16 Jan 2020 12:26:13 +0000 http://parepos.co.id/?p=235132 PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dalam rangka Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2020, berlangsung di ruang pola kantor Bupati Majene, Kamis 16 Januari. Penyuluhan itu sebagai upaya menuju terwujudnya Desa dan Kelurahan lengkap di Kabupaten Majene. Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Majene, Fahmi Massiara, Kajari Majene Nur Surya, Wakapolres Majene, […]

The post Buka Sosialisasi PTSL Tahun 2020, Ini Imbauan Bupati Majene appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dalam rangka Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2020, berlangsung di ruang pola kantor Bupati Majene, Kamis 16 Januari. Penyuluhan itu sebagai upaya menuju terwujudnya Desa dan Kelurahan lengkap di Kabupaten Majene.

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Majene, Fahmi Massiara, Kajari Majene Nur Surya, Wakapolres Majene, Kepala BPN Majene , Camat Banggae, Banggae Timur dan Pamboang, para Lurah serta Kepala Desa dan Para Kepala Lingkungan maupun undangan Lainnya.

Bupati Majene, Fahmi Massiara yang membuka secara resmi sosialisasi PTSL tahun 2020 mengatakan, kebijakan ini sudah lama dari pemerintah Pusat, dan Presiden Jokowi sangat menaruh perhatian terhadap PTSL ini. Karena intinya disini adalah bagaimana melegalkan hak atas tanah tersebut terkait hukum yang ada.

“KPK juga punya perhatian serius terhadap pertanahan ini, karena banyaknya aset Pemda yang tidak terdaftar di Aset Pemda. Kalau di Majene ini sangat sedikit yang terjadi, namun di daerah lain banyak ditemukan yang mana aset pemda berupa tanah tersebut dimiliki oleh perseorangan,” paparnya.

Karena itu lanjutnya, kenapa para Kaling, Kadus, Lurah dan Kades yang diundang hadir disini, karena merekalah yang menjadi lini terdepan mengetahui permasalahan tanah yang ada di daerahnya masing-masing. Sebab, persoalan tanah ini sangat sensitif dan rentan dengan keributan.

“Sehingga jangan kita mau terlibat didalamnya bila dianggap tanah tersebut ada masalahnya, karena imbasnya juga kepada saudara sendiri, terlebih lagi mentang-mentang PTSL ini sekarang gratis,” ungkap Fahmi.

Selain itu pada kesempatan ini juga disampaikan kepada yang hadir saat ini adalah merupakan ujung tombak di lapangan, jangan membawa diri anda kedalam persoalan yang tidak diketahui ujung pangkalnya terkait dengan tanah tersebut. Usai pengarahan bupati Majene dilanjutkan dengan paparan dari Kajari Majene, Wakapolres Majene dan Kepala BPN Majene secara bergantian. (edy)

The post Buka Sosialisasi PTSL Tahun 2020, Ini Imbauan Bupati Majene appeared first on Parepos.

]]>
235132
Habiskan Rp 30 Juta, Hasil Karya Haerul tak Dilirik Pemkab Pinrang http://parepos.co.id/2020/01/habiskan-rp-30-juta-hasil-karya-haerul-tak-dilirik-pemkab-pinrang/ Thu, 16 Jan 2020 11:16:03 +0000 http://parepos.co.id/?p=235129 PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Bagi beberapa orang menaiki pesawat mungkin sudah merupakan hal yang biasa. Akan tetapi lain halnya dengan seorang pemuda warga Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Haerul (33), yang mendadak viral dengan menaiki pesawat hasil rakitannya sendiri. Haerul baru-baru ini menjadi perbincangan di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, pemuda yang kesehariannya sebagai montir ini […]

The post Habiskan Rp 30 Juta, Hasil Karya Haerul tak Dilirik Pemkab Pinrang appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Bagi beberapa orang menaiki pesawat mungkin sudah merupakan hal yang biasa. Akan tetapi lain halnya dengan seorang pemuda warga Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Haerul (33), yang mendadak viral dengan menaiki pesawat hasil rakitannya sendiri.

Haerul baru-baru ini menjadi perbincangan di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, pemuda yang kesehariannya sebagai montir ini berhasil menerbangkan pesawat rakitannya sendiri. Dibekali dengan ilmu mesin yang ia kuasai dan dibantu dengan aplikasi Youtube, Haerul membuat bangga seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Dari kecil memang, karena saya juga tidak pernah naik pesawat, makanya saya membuat pesawat untuk diri saya sendiri,” ungkapnya saat ditemui PARE POS di rumahnya, Kamis, 17 Januari.

Semua rangka dari pesawat yang dirakit Haerul, merupakan material bekas kendaraan yang ia kerja di bengkelnya, seperti baling-baling yang terbuat dari kayu, sayap pesawat dari parasut, ban dari gerobak, hingga mesin motor 150 CC yang ia gunakan.

Dalam proses merakit pesawat, Haerul juga harus merogoh kocek untuk membiayai pesawatnya itu. Bahkan Haerul mengungkapkan, sejak saat ini Pemerintah Kabupaten belum pernah melirik pesawatnya itu. “Kurang lebih 30 juta habis, meski begitu saya sangat puas dengan pesawat yang saya biaya sendiri. Kalau pemerinta belum ada,” jelas bapak dua anak ini.

Nama Haerul saat ini menjadi terkenal karena pesawat yang ia ciptakan. Bahkan, Haerul dipanggil dengan sebuta Habibie na Wanua Penrang (Habibienya Pinrang).(mat)

The post Habiskan Rp 30 Juta, Hasil Karya Haerul tak Dilirik Pemkab Pinrang appeared first on Parepos.

]]>
235129