Parepos http://parepos.co.id www.parepos.co.id Sun, 26 Jan 2020 02:51:44 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3.2 169144081 Hari Raya Imlek, Wakapolda Sulsel Pantau dan Cek Keamanan Klenteng http://parepos.co.id/2020/01/hari-raya-imlek-wakapolda-sulsel-pantau-dan-cek-keamanan-klenteng/ Sun, 26 Jan 2020 02:51:44 +0000 http://parepos.co.id/?p=235512 PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Dr. Adnas bersama para Pejabat Utama Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan melaksanakan pemantauan tempat ibadah Vihara serta kesiapan personil dalam rangka pengamanan Hari Raya Imlek tahun 2020 di wilayah Kota Makassar, Jumat 24 Januari, lalu. Dalam pengecekan ini, Wakapolda Sulsel dan rombongan memantau Klenteng Ibu Agung […]

The post Hari Raya Imlek, Wakapolda Sulsel Pantau dan Cek Keamanan Klenteng appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Dr. Adnas bersama para Pejabat Utama Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan melaksanakan pemantauan tempat ibadah Vihara serta kesiapan personil dalam rangka pengamanan Hari Raya Imlek tahun 2020 di wilayah Kota Makassar, Jumat 24 Januari, lalu.

Dalam pengecekan ini, Wakapolda Sulsel dan rombongan memantau Klenteng Ibu Agung Bahari di Jl. Sulawesi dan Klenteng Xianma Jl. Riburane Makassar. Pengecekan Klenteng di Makassar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sulsel yang merayakan imlek sekaligus bersilaturrahmi sebagai bentuk perhatian aparat kepolisian kepada warga yang sedang melaksanakan hari raya imlek.

“Kami melakukan pengecekan untuk memastikan keamanan jalannya pelaksanaan Imlek, Pemantauan dan pengecekan terhadap Vihara-vihara akan terus dilakukan hingga pelaksanaan perayaan Imlek. Selain itu pihaknya juga akan menyiagakan beberapa pesonilnya untuk melakukan pengamanan di tempat ibadah tersebut,” jelas Wakapolda

Wakapolda pun berharap dengan di lakukan peninjauan ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yg sedang merayakan imlek.(*/ade)

[contact-form]

The post Hari Raya Imlek, Wakapolda Sulsel Pantau dan Cek Keamanan Klenteng appeared first on Parepos.

]]>
235512
Kerjasama Kemendagri, Pemkab Gelar Bimtek LPPD di Makassar http://parepos.co.id/2020/01/kerjasama-kemendagri-pemkab-gelar-bimtek-lppd-di-makassar/ Sat, 25 Jan 2020 09:10:41 +0000 http://parepos.co.id/?p=235509 PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Bupati Majene, Fahm Massiara menghadiri pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan dan Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2019 Kabupaten Majene bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri RI, tahun anggaran 2020 berlangsung di Hotel Aerotel Smile Makassar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 24-26 Januari 2020.Selain dihadiri Bupati Majene, Sekda Majene turut pula hadir staf […]

The post Kerjasama Kemendagri, Pemkab Gelar Bimtek LPPD di Makassar appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Bupati Majene, Fahm Massiara menghadiri pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan dan Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2019 Kabupaten Majene bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri RI, tahun anggaran 2020 berlangsung di Hotel Aerotel Smile Makassar.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 24-26 Januari 2020.Selain dihadiri Bupati Majene, Sekda Majene turut pula hadir staf ahli, asisten, pimpinan OPD, camat dan juga Narasumber dari Dirjen Kemendagri serta 120 Peserta Bimtek dari setiap OPD yang ada.

Melalui release bagian protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Majene menyampaikan, bimtek tersebut diawali laporan panitia, Asisten I Setda Majene, Hj Nadhlah B Fattah menjelaskan tujuan pelaksanaan Desk LPPD ini memberikan pemahaman kepada peserta tentang metode dan teknik penyusunan LPPD serta dapat mengolah, merumuskan dan menyusun data / bahan LPPD pada setiap OPD sesuai indikator kinerja kunci (IKK) yang telah ditentukan.

Sedangkan sasaran yang hendak dicapai adalah peserta diharapkan mampu memahami tata cara penyusunan LPPD serta dapat mengolah, merumuskan dan menyusun data / bahan LPPD dengan baik dan terukur.

Bupati Majene, Fahmi Massiara yang sekaligus membuka secara resmi Desk LPPD mengatakan LPPD merupakan salah satu wujud laporan atas pelaksanaan tugas, fungsi dan kewajiban Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang disampaikan secara berjenjang kepada Menteri Dalam Negeri.

Tentunya dengan melalui Gubernur Sulawesi Barat sekali dalam setahun yang akan ditindaklanjuti demi optimalisasi kinerja Pemerintah Kabupaten Majene ke depan.

Maka, terkait hal tersebut salah satu kewajiban konstitusional Kepala Daerah adalah penyusunan LPPD oleh OPD harus informative, sistematis dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga OPD bertanggung jawab dan berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan mengatasi berbagai kendala yang bersifat internal khususnya data yang diperlukan sesuai indikator kinerja kunci dan urusan yang dilaksanakan.

Selain itu LPPD juga menggambarkan pencapaian kinerja pemerintahan secara utuh selama satu tahun anggaran, ataupun selama masa jabatan Kepala Daerah. (edy)

The post Kerjasama Kemendagri, Pemkab Gelar Bimtek LPPD di Makassar appeared first on Parepos.

]]>
235509
Semarak! Panggung Hiburan PWI Sidkang Hibur Warga Sidrap http://parepos.co.id/2020/01/semarak-panggung-hiburan-pwi-sidkang-hibur-warga-sidrap/ Sat, 25 Jan 2020 07:19:49 +0000 http://parepos.co.id/?p=235505 PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — PWI Sidrap-Enrekang, kembali membuat kejutan dengan menggelar panggung hiburan rakyat di Lapangan Andi Sulolipu Amparita Sidrap, Jumat, 24 Januari 2024, malam. Tidak tanggung-tanggung, organisasi wartawan tertua di Indonesia itu, mendatangkan sedikitnya tujuh artis ternama, salah satunya adalah Nando LIDA. Tentu saja, meski acara itu diguyur hujan, namun tetap mendapat sambutan hangat dan […]

The post Semarak! Panggung Hiburan PWI Sidkang Hibur Warga Sidrap appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — PWI Sidrap-Enrekang, kembali membuat kejutan dengan menggelar panggung hiburan rakyat di Lapangan Andi Sulolipu Amparita Sidrap, Jumat, 24 Januari 2024, malam.

Tidak tanggung-tanggung, organisasi wartawan tertua di Indonesia itu, mendatangkan sedikitnya tujuh artis ternama, salah satunya adalah Nando LIDA.

Tentu saja, meski acara itu diguyur hujan, namun tetap mendapat sambutan hangat dan meriah oleh masyarakat Sidrap dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Edy Basri, mengatakan, lembaga yang dipimpinnya itu, berupaya mengangkat brand lembaga.

“Organisasi ini harus diangkat brand-nya. Selain itu, PWI Sidrap-Enrekang harus merembut kembali trush masyarakat,” kata Edy Basri.

Dikatakan, kegiatan panggung hiburan rakyat tersebut dipilihnya dengan asumsi, dapat menghibur dan menyedot perhatian publik.

“Dunia dangdut dewasa ini telah menjelma menjadi sesuatu yang digandrungi banyak orang. Itulah sebabnya kami menggelar acara panggung hiburan rakyat ini,” kata Edy Basri.

PWI Sidrap-Enrekang, sebutnya, harus mampu menangkap setiap momen. Terlebih, kata Edy Basri, kegiatan itu tercover dalam program kerja PWI Sidrap-Enrekang pada seksi seni dan budaya,” katanya.

Karena itu, tak salah jika kegiatan tersebut juga melibatkan organisasi besar Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS), organisasi yang berorientasi pada seni dan budaya.

Dalam kesempatan itu, Edy Basri tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua AMPI Sidrap, Ilham Junaedy yang disebutnya menjadi fasilitator hadirnya Nando LIDA Cs mengisi acara itu.

Demikian pula, Edy Basri berterima kasih kepada pembina JRJ, Bahar Abdullah dan segenap sponsor pendukung, diantaranya, ART, Pondok Indah serta Tiga Berlian.

Ucapan terima kasih, juga ditujukan kepada pemerintah daerah dan jajarannya, Polres Sidrap, Kodim 1420 Sidrap serta Kemenag Sidrap.

Termasuk Kadin Sidrap, Karang Taruna, Askab PSSI, KNPI dan yang lainnya “Sekali lagi, terima kasih kepada semuanya yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini. Thank you for everything,” papar Edy Basri. (ira/ade)

The post Semarak! Panggung Hiburan PWI Sidkang Hibur Warga Sidrap appeared first on Parepos.

]]>
235505
Resmob Polda Sulsel Ringkus Pemilik Senpi Rakitan di Maros http://parepos.co.id/2020/01/resmob-polda-sulsel-ringkus-pemilik-senpi-rakitan-di-maros/ Sat, 25 Jan 2020 05:59:53 +0000 http://parepos.co.id/?p=235502 PAREPOS.CO.ID,MAROS– Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk Muhammad Naba (37) terkait kepemilikan senjata api (senpi) rakitan. Pelaku memiliki senjata rakitan jenis senpi berbentuk pulpen (pen gun) yang diduga akan dipakai untuk tindakan kejahatan di Dusun Bonto Ramba, Desa Abbulo Sibatang, Kecamatan Marusu, Maros. Selain senjata rakitan jenis pen gun, polisi menyita sejumlah amunisi aktif 22 mm. […]

The post Resmob Polda Sulsel Ringkus Pemilik Senpi Rakitan di Maros appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID,MAROS– Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk Muhammad Naba (37) terkait kepemilikan senjata api (senpi) rakitan. Pelaku memiliki senjata rakitan jenis senpi berbentuk pulpen (pen gun) yang diduga akan dipakai untuk tindakan kejahatan di Dusun Bonto Ramba, Desa Abbulo Sibatang, Kecamatan Marusu, Maros. Selain senjata rakitan jenis pen gun, polisi menyita sejumlah amunisi aktif 22 mm. Tersangka dijerat Pasal 1 ayat (2) UU Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman 20 tahun penjara.

Dalam press release terkait penangkapan tersebut, Jumat 24 Januari, kemarin. Wakapolda Sulsel, Brigjen Dr Adnas mengataka,  kepemilikan senjata api tanpa memiliki izin merupakan hal terlarang. Polisi akan menelusuri produksi senpi rakitan ini agar tak beredar di masyarakat.hal ini sebagai antisipasi supaya tidak berkembang dan ini jadikan senjata yang akan digunakan untuk melakukan kejahatan,

Sementara itu, Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel Kombes Indra Jaya juga mengatakan, pemilik pen gun diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat. Indra mengatakan pelaku diduga memproduksi dan memperjualbelikan pen gun tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan pesan kepada masyarakat agar melaporkan jika mendapat informasi tentang keberadaan senpi rakitan atau ilegal karena hal ini berpengaruh terhadap peningkatan angka kejahatan dan situasi yang tidak stabil di suatu daerah.

Menurutnya, senpi rakitan atau ilegal ini banyak digunakan oleh kelompok sparatis, kelompok kejahatan yang terorganisasi, dan pelaku kriminal lainnya. “Keberadaan senjata2 ini cukup berbahaya jika berada pada lingkungan masyarakat secara ilegal, krn akan bisa di gunakan secara tidak bertanggung jawab, Kita berharap kondisi kamtibmas dapat selalu terjaga, olehnya itu Polri ingatkan kepada siapa pun yang memproduksi, mendistribusikan, menjual, membeli, menyimpan atau pun mengetahui adanya senjata rakitan atau ilegal maka akan dikenakan hukum,”tegas Kombes Pol Ibrahim Tompo, Sabtu 25 Januari, pagi tadi dalam keterangan tertulisnya.(*/ade)

The post Resmob Polda Sulsel Ringkus Pemilik Senpi Rakitan di Maros appeared first on Parepos.

]]>
235502
Kukuhkan Pengurus Baru, SNC Parepare Siap Dukung Program Pemerintah http://parepos.co.id/2020/01/kukuhkan-pengurus-baru-snc-parepare-siap-dukung-program-pemerintah/ Sat, 25 Jan 2020 05:52:20 +0000 http://parepos.co.id/?p=235498 PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – – Komunitas Sulawesi New Max Club (SNC) Chapter Parepare melakukan deklarasi dan pengukuhan pada pengurus periode 2020 hingga 2023. Hal tersebut digelar di Aula Balai Ainun Habibie, Sabtu 25 Januari, pagi tadi. Ketua Umum SNC, Andi Kurniawan, mengungkapkan, deklarasi yang dilakukannya merupakan bagian dari pembentukan SNC Chapter Parepare. “Ini adalah Chapter kami […]

The post Kukuhkan Pengurus Baru, SNC Parepare Siap Dukung Program Pemerintah appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – – Komunitas Sulawesi New Max Club (SNC) Chapter Parepare melakukan deklarasi dan pengukuhan pada pengurus periode 2020 hingga 2023. Hal tersebut digelar di Aula Balai Ainun Habibie, Sabtu 25 Januari, pagi tadi.

Ketua Umum SNC, Andi Kurniawan, mengungkapkan, deklarasi yang dilakukannya merupakan bagian dari pembentukan SNC Chapter Parepare. “Ini adalah Chapter kami yang kedua setelah bulan november 2019 lalu telah bergabung dengan resmi SNC Chapter Palu”, ujarnya.

Ia membeberkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan SNC Chapter Parepare dengan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. “Kami mengusung jargon ‘Hijrah Mencari Berkah’ yang akan kita koordinasikan dengan SNC Chapter Parepare untuk kita lakukan kegiatan yang bermanfaat di Kota Parepare ini”, jelasnya.

Sementara, Ketua SNC Parepare, Sudirman, menuturkan, pihaknya akan melakukan kegiatan yang mendukung program pemerintah dan Kepolisian. “Dengan adanya wadah seperti ini, kita bisa melakukan kegiatan yang mendukung program pemerintah dan Kepolisian dengan membantu ketertiban berlalu lintas serta menjaga kebersihan Kota, khususnya di Parepare”, katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka mendukung penuh terbentuknya organisasi motor ini. “Kami harap SNC Chapter Parepare dapat mendukung kegiatan kepariwisataan”, harapnya.

Bukan hanya itu, Kanit Patroli Polres Parepare, Iptu Hamzah, berpesan kepada SNC Chapter Parepare agar tertib dalam berlalu lintas. “Kami hanya minta agar tertib dalam berkendara”, imbuhnya.

Sekedar diketahui, jumlah pengurus dan anggota SNC Chapter Parepare yang dikukuhkan sebanyak 55 orang. Turut hadir diantaranya Kanit Patroli Polres Parepare, Iptu Hamzah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka serta Ketua SNC Chapter Palu, Al Hamid.(mg2)

The post Kukuhkan Pengurus Baru, SNC Parepare Siap Dukung Program Pemerintah appeared first on Parepos.

]]>
235498
Perketat Pengamanan Pelabuhan, Polsek KPN Lakukan Ini http://parepos.co.id/2020/01/perketat-pengamanan-pelabuhan-polsek-kpn-lakukan-ini/ Fri, 24 Jan 2020 22:55:49 +0000 http://parepos.co.id/?p=235495 PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Dalam upaya untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang di wilayah Hukum Polres Parepare, Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) terus berupaya meningkatkan pengamanan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara, AKP Saharuddin mengungkapkan, pemeriksaan dan pengamanan rutin ini dilakukan terhadap penumpang […]

The post Perketat Pengamanan Pelabuhan, Polsek KPN Lakukan Ini appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Dalam upaya untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang di wilayah Hukum Polres Parepare, Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) terus berupaya meningkatkan pengamanan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara, AKP Saharuddin mengungkapkan, pemeriksaan dan pengamanan rutin ini dilakukan terhadap penumpang Kapal KM Kirana, KM Thalia serta KM Aditya yang masuk di Dermaga Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, terus di tingkatkan.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba atau barang terlarang lainnya, penumpang yang turun satu persatu kita periksa termasuk dengan barang bawaannya,” ungkap AKP Saharuddin.

Selain pengawasan dan pemeriksaan, kata AKP Saharuddin, pihaknya juga mencari informasi dari masyarakat serta tenaga bongkar muat. “Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada barang terlarang yang dibawa para penumpang,”ujarnya.(mg2)

The post Perketat Pengamanan Pelabuhan, Polsek KPN Lakukan Ini appeared first on Parepos.

]]>
235495
Peduli Sesama , Polres dan Bhayangkari Parepare Gelar Anjangsana http://parepos.co.id/2020/01/peduli-sesama-polres-dan-bhayangkari-parepare-gelar-anjangsana/ Fri, 24 Jan 2020 13:46:39 +0000 http://parepos.co.id/?p=235491 PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Polres Parepare bersama Bhayangkari Cabang Parepare menggelar kegiatan Anjangsana bertajuk ‘Polres Peduli Sesama’, Jumat 24 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama dengan memberikan berupa bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Parepare Kompol Sudarno, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Parepare, Suri Sudarno, Kasat […]

The post Peduli Sesama , Polres dan Bhayangkari Parepare Gelar Anjangsana appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Polres Parepare bersama Bhayangkari Cabang Parepare menggelar kegiatan Anjangsana bertajuk ‘Polres Peduli Sesama’, Jumat 24 Januari 2020.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama dengan memberikan berupa bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Parepare Kompol Sudarno, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Parepare, Suri Sudarno, Kasat Binmas Polres Parepare, Akp Sarifuddin, Kapolsek Soreang, Akp Murwanto, Waka Polsek Soreang, Ipda Abang Lamudding, Personil Polres Parepare serta Bhanyangkari Cabang Parepare.

“Kami baru saja memberikan bantuan kepada tiga keluaga masing-masing bapak Umar (70) dan Arimai 68, dan Pasutri Dali (65) dan Suriati (62). Mereka adalah Warga Jalan Belibis, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Sedangkan yang terakhir kita dikujungi adalah rumah milik labbi Warga Jalan Andi Makkasau Timur, Lorong Keadilan, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, “ujar Kompol Sudarno.

Perlu diketahui, ketiga keluarga tersebut merupakan keluarga yang tergolong kurang mampu. “Ini merupakan program bapak Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, yang rutin kita laksanakan setiap hari Jumat,” jelasnya.(mg2)

The post Peduli Sesama , Polres dan Bhayangkari Parepare Gelar Anjangsana appeared first on Parepos.

]]>
235491
HMS Terima Surat Tugas DPP Partai Hanura Maju di Pilkada Pasangkayu http://parepos.co.id/2020/01/hms-terima-surat-tugas-dpp-partai-hanura-maju-di-pilkada-pasangkayu/ Fri, 24 Jan 2020 11:37:30 +0000 http://parepos.co.id/?p=235488 PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pasangkayu, mulai memanas. Pasalnya, sejumlah figur yang akan ikut melaksanakan hajatan lima tahunan tersebut mulai mengambil langkah dengan mengikuti sejumlah tahapannya. Salah satunya dari internal DPC Partai Hanura, dimana DPP Partai Hanura telah menerbitkan surat tugas kepada Ketua DPC Hanura untuk mengikuti tahapan  pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Hal […]

The post HMS Terima Surat Tugas DPP Partai Hanura Maju di Pilkada Pasangkayu appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pasangkayu, mulai memanas. Pasalnya, sejumlah figur yang akan ikut melaksanakan hajatan lima tahunan tersebut mulai mengambil langkah dengan mengikuti sejumlah tahapannya. Salah satunya dari internal DPC Partai Hanura, dimana DPP Partai Hanura telah menerbitkan surat tugas kepada Ketua DPC Hanura untuk mengikuti tahapan  pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPC Partai Hanura Pasangkayu, Drs HM Saal (HMS) yang  kini masih menjabat wakil bupati. ” Iya benar ada surat tugas telah terbit untuk saya mengikuti tahapan Pilkada ini.Terkait adanya penyampaian terhadap rekomendasi itu tergantung dari persepsi masyarakat, yang jelasnya ada surat tugas.Dan saya telah menerima langsung surat tugas sebagai bakal calon Bupati Pasangkayu,”ujarnya, Jumat 24 Januari, melalui sambungan telepon.

Rekomendasi penugasan itu, kata HMS, terbit Kamis 23 Januari, kemarin di Sekretariat DPP di Jakarta. “Surat tugas tersebut harus saya laksanakan, kemudian hasilnya saya akan laporkan kembali ke DPP sebagai syarat dikeluarkannya rekomendasi dukungan partai. “Pada intinya bahwa surat yang dikeluarkan ini hanya satu. Dan jika ada dua surat yang dikeluarkan berarti ada persaingan disitu dan kita berlomba untuk mendapatkan, tapi ini kan satu saja.Jika ada yang menafsirkan kalau itu adalah sebuah rekomendasi ya silahkan, tapi saya mengatakan itu adalah surat tugas.Dan saya belum mendapatkan bocoran kapan dikeluarkan rekomendasi,”ungkapnya.

HMS mengakui, semua hak dan kewenangan ada pada pengurus di DPP Partai Hanura. ” Kalau nanti ada rekomendasi baru, maka saya akan deklarasi siapa calon wakil. Karena ini sifatnya baru surat tugas jadi belum bisa melakukan deklarasi dan tidak bisa juga dipakai mendaftar ke KPU,”tegasnya.

Dari data yang dihimpun Parepos Online, isi dari rekomendasi surat tugas itu bernomor 19/TPP/DPP-HANURA/I/2020.Surat tugas ditandatangani oleh ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Partai Hanura, Dr. Ferdinand Nainggolan. Drs H Muhammmad Saal ditunjuk sebagai calon Bupati Pasangkayu dari partai Hanura, untuk melaksanakan instruksi.

Instruksi tersebut terdiri atas empat poin diantaranya, melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 dengan DPD dan DPC Partai Hanura di daerah pemilihan.
Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2020 di KPU Kabupaten Pasangkayu sebagaimana peraturan perundang-undangan. Segera melaporkan hasil survei terakhir dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh dari TPP, dalam waktu 30 hari sejak surat ini diterbitkan. Dan menentukan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2020.(bur)

The post HMS Terima Surat Tugas DPP Partai Hanura Maju di Pilkada Pasangkayu appeared first on Parepos.

]]>
235488
Bupati Soppeng Tinjau Langsung Fasilitas Umum Terdampak Banjir http://parepos.co.id/2020/01/bupati-soppeng-tinjau-langsung-fasilitas-umum-terdampak-banjir/ Fri, 24 Jan 2020 11:15:10 +0000 http://parepos.co.id/?p=235484 PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Setibanya usai melaksanakan ibadah Umrah, Rabu 22 Januari, lalu. Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak bergerak cepat meninjau langsung beberapa fasilitas umum yang rusak akibat bencana banjir beberapa waktu. Diawali di Kecamatan Ganra, setelah melaksanakan salat Jumat di salah satu Masjid di Dusun Bakke, Desa Ganra, Kaswadi Razak meninjau jalan poros yang […]

The post Bupati Soppeng Tinjau Langsung Fasilitas Umum Terdampak Banjir appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Setibanya usai melaksanakan ibadah Umrah, Rabu 22 Januari, lalu. Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak bergerak cepat meninjau langsung beberapa fasilitas umum yang rusak akibat bencana banjir beberapa waktu.

Diawali di Kecamatan Ganra, setelah melaksanakan salat Jumat di salah satu Masjid di Dusun Bakke, Desa Ganra, Kaswadi Razak meninjau jalan poros yang menghubungkan Desa Ganra dan Desa Enrekeng yang ambruk akibat banjir.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi mengatakan,  ambruknya jalan ini diakibatkan karena hantaman banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami selaku pemerintah harus bergerak cepat mengatasi jalan rusak ini. Karena jalan ini merupakan akses terdekat dari Desa Ganra ke Desa Enrekang,” kata Andi Kaswadi, Jumat 24 Januari.

Apalagi, kata dia, dikhawatirkan kalau ada warga yang darurat (sakit) hendak dibawah ke Puskesmas Ganra tidak harus mutar ke wilayah Cenrana.

Bahkan dilokasi tersebut tampak Bupati Soppeng bersama Dandim 1423, Kapolres, Kadis PUPR, Camat Ganr, dan masyarakat bahu membahu memperbaiki jalan yag rusak tersebut, sehingga sudah bisa dilewati baik pejalan kaki maupun kendaraan.

Selanjutnya Bupati Soppeng bersama rombongan melanjutkan peninjauan daerah terdampak banjir di Kecamatan Marioriawa. (wis)

The post Bupati Soppeng Tinjau Langsung Fasilitas Umum Terdampak Banjir appeared first on Parepos.

]]>
235484
Buntut Visi dan Misi Golkar, Bawaslu Resmi Panggil Wabup, Sekda Menyusul http://parepos.co.id/2020/01/buntut-visi-dan-misi-golkar-bawaslu-resmi-panggil-wabup-sekda-menyusul/ Fri, 24 Jan 2020 08:48:57 +0000 http://parepos.co.id/?p=235481 PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Penyampaian visi dan misi bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Majene di sekretariat partai golkar, nampaknya memanas dan berbuntut panjang. Seperti diketahui Sekda Majene, H Andi Achmad Syukri Tammalele yang juga merupakan salah satu Balon Bupati/Wabup Majene, kini dibidik pihak Bawaslu Majene. Pasalnya, AST sapaan akrab Andi Syukri Tammalele itu sebelumnya […]

The post Buntut Visi dan Misi Golkar, Bawaslu Resmi Panggil Wabup, Sekda Menyusul appeared first on Parepos.

]]>
PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Penyampaian visi dan misi bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Majene di sekretariat partai golkar, nampaknya memanas dan berbuntut panjang. Seperti diketahui Sekda Majene, H Andi Achmad Syukri Tammalele yang juga merupakan salah satu Balon Bupati/Wabup Majene, kini dibidik pihak Bawaslu Majene.

Pasalnya, AST sapaan akrab Andi Syukri Tammalele itu sebelumnya mendaftar di partai golkar Majene dan juga hadir menyampaikan visi dan visi. Padahal, tanpa disadari AST tersebut masih berstatus ASN aktif.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Majene, Syofian Ali menjelaskan atas kehadiran AST itu menyampaikan visi dan misinya, maka pihak Bawaslu Majene kini mulai melakukan penelusuran terkait kehadiran AST yang mana diketahui AST tersebut masih berstatus ASN aktif di lingkup pemkab Majene.

“Setelah melakukan penelusuran yang disertai bukti yang ada, Bawaslu Majene akan segera panggil yang bersangkutan, termasuk pihak parpol tersebut, ” ujarnya.

Alasannya, seorang ASN aktif tidak dibenarkan melakukan kegiatan politik, baik untuk kepentingan diri sendiri maupun memberikan dukungan politik kepada salah satu paslon. Itu ada ketentuan undang-undang ASN yang mengatur dan pelanggarannya cukup jelas. Karena itu, jika nantinya terbukti akan tetap diproses sesuai ketentuan yang ada dan akan merekomendasikan kepada komisi aparatur sipil negara (KASN), seperti apa saksi yang diberikan nantinya.

Wakil bupati Majene, H Lukman yang juga ketua DPD partai golkar, mengaku sudah resmi dipanggil pihak Bawaslu Majene terkait kegiatan visi misi tersebut di partai golkar.

“Jadi benar saya sudah hadir di Bawaslu untuk memberikan klarifikasi terkait masalah ini. Saya sampaikan dan membenarkan kalau pak AST benar hadir di sekretariat golkar menyampaikan visi dan misi karena itu sesuai tahapan dan mekanisme partai, ” sebutnya.

Sedangkan sebelumnya, AST hadir di kantor golkar Majene karena mendapatkan undangan serta mengikuti tahapan penjaringan yang ada di partai golkar tersebut. Selain itu lanjutnya, dirinya masih sebatas balon dan belum ditetapkan sebagai calon peserta pilkada 2020. Namun, akan tetap menghormati proses yang ada, termasuk jika diminta klarifikasi dari Bawaslu. (edy)

The post Buntut Visi dan Misi Golkar, Bawaslu Resmi Panggil Wabup, Sekda Menyusul appeared first on Parepos.

]]>
235481