Sorotan Wali Kota Parepare jadi Motivasi Dinas Lingkungan Hidup

  • Whatsapp
Sorotan Wali Kota Parepare jadi Motivasi Dinas Lingkungan Hidup
Kadis DLH saat memimpin langsung aksi bersih-bersih diwilayah Kota Parepare

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID — Wali kota Parepare, Taufan Pawe menilai kota Parepare saat ini kotor dan tidak sebersih dulu lagi. Penilaian tersebut diutarakan saat acara pemberian reward kepada SKPD yang berkontribusi dalam capaian PAD tahun 2021, akhir tahun kemarin. Menyikapi pengakuan orang nomor satu di Kota Parepare tersebut. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare selaku SKPD yang membidangi terkait kebersihan kota, bergerak cepat di awal tahun 2022 dengan melakukan pembersihan kota.

Kepala DLH kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan, apa yang disampaikan wali kota Parepare merupakan motivasi buat DLH untuk lebih baik lagi di tahun 2022. Terkhusus menyangkut kebersihan dan penataan kota Parepare. “Ini pembersihan rutin namun kita mengambil waktu di sore hari untuk melakukan penyisiran dalam rangka pembersihan kota. Mudah-mudahan ini bisa kita rutinkan agar kota ini bisa lebih kelihatan bersih dan indah,” jelasnya yang ditemui saat memimpin aksi bersih-bersih di Jalan HAM Arsyad Kecamatan Soreang, kemarin sore.

Bacaan Lainnya

Budi berharap masyarakat mendukung apa yang dikerjakan oleh DLH Parepare dengan memelihara keindahan kota, salah satunya tidak membuang sampah di sembarang tempat. “Kita harap masyarakat sekiranya mungkin bisa dipelihara dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Ini langkah awal tahun ini.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan kinerja dari kinerja DLH semakin hari semakin bagus. DLH berupaya PPH di DLH untuk memberikan support terhadap tugas-tugas yang dilakukan. “Kita harap teman-teman, khususnya tenaga Petugas Harian (TPH) yang ada di DLH untuk memberikan dukungan dan support terhadap tugas-tugas yang kita lakukan di DLH, guna menciptakan Parepare bersih dan indah sesuai harapan masyarakat dan pimpinan,”tutupnya.(nan/B)