Sekretaris Kominfo-Statistik Enrekang Buka Konferensi ke-5 PWI

  • Whatsapp
Sekretaris Kominfo-Statistik Enrekang Buka Konferensi ke-5 PWI
Sekretaris Kominfo Enrekang, saat memberikan sambutan di Konferkab PWI Enrekang-Sidrap

ENREKANG, PAREPOS.CO.ID– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang menggelar Konferensi ke-5. Acara ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Sabtu 8 Januari 2022.

Kegiatan ini dihadir Asisten I Pemkab Sidrap Andi Faisal, Kadis Kominfo Sidrap Bachtiar, Sekretaris Dinas Kominfo-Statistik Enrekang Aswan Anjas, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dan Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Manaf Rahman.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai peserta Konferensi, jajaran anggota PWI dan jurnalis yang bertugas di daerah Sidrap dan Enrekang.

Dalam sambutannya, Zugito menyampaikan apresiasi kepada pengurus PWI Sidrap-Enrekang yang telah menuntaskan kepengurusan dengan baik, serta Plt Ketua, sekretaris dan bendahara yang telah sukses mengawal transisi hingga terselenggaranya Konferensi ke-5.

“Saya berpesan kepada siapapun yang terpilih, agar terus menjaga nama baik dan nama besar PWI. Salahsatunya dengan mempertahankan sinergitas dengan Pemda, baik Sidrap maupun Enrekang,” kata Zugito.

Sementara Sekretaris Kominfo Enrekang Aswan Anjas menyampaikan permohonan maaf Bupati Muslimin Bando tidak sempat hadir. MB harus menyambut kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang mendarat dengan helikopter di Lapangan Desa Pattondonsalu, Enrekang.

“Meski beliau tidak hadir, namun kami menyampaikan komitmen Pemkab Enrekang menjadikan jurnalis sebagai mitra strategis, dalam mempublikasikan potensi dan prestasi daerah,” jelasnya.

Aswan Anjas menyebut pentingnya peran media dalam pembangunan. Media, satu dari lima pentahelix pembangunan. Masing-masing unsur Pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media

Konferensi PWI berlangsung singkat tanpa kendala. Jurnalis Berita Kota Makassar, H. Purmadi terpilih secara aklamasi. Ia menggantikan Marno Pawessai yang sebelumnya menjabat Plt.

Pada kesempatan yang sama, PWI menyerahkan bantuan kepada jurnalis senior Kabupaten Enrekang, Zaini Salloko. Bantuan diserahkan mantan Ketua PWI Sidrap-Enrekang Hasman Hanafi. (ris/B)