Pemkab Barru Jalin Kerjasama di Pulau Kalimantan

  • Whatsapp
Pemkab Barru Jalin Kerjasama di Pulau Kalimantan
Bupati Barru terima cinderamata dari Wali Kota Balikpapan

BARRU,PAREPOS.CO.ID – Bupati Barru Suardi Saleh melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur, salah satu yang didatangi Kota Balikpapan. Sebelumnya, ia bersama pimpinan OPD juga mendatangi Kotabaru di Kalimantan Selatan, Rabu 12 Januari 2022.

Kehadiran Suardi Saleh sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama membuka akses yang menghubungkan Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi, melalui Pelabuhan Kabupaten Barru.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita saling memasarkan hasil pertanian dan sumberdaya alam kita, untuk dibawa kesini, termasuk menindaklanjuti peningkatan akses penyeberangan yang menghubungkan langsung Kotabaru, dan Sulawesi Selatan hingga ke Bontang, Kalimantan Timur,” kata Suardi.

Ia menambahkan beberapa keunggulan Barru baik dari segi ketersediaan sarana prasarana kepelabuhanan maupun potensi peternakan dan pertanian yang selama ini dikenal sebagai sumber Sapi Bali terbaik di Indonesia.

“Kerjasama dalam rangka membuka konektivitas bidang perekonomian seperti perdagangan, pertanian, peternakan setra sektor pariwisata, nantinya akan melibatkan 5 Daerah di 4 Provinsi di Indonesia,”sebutnya.

Terlebih lagi rencana Ibukota Negara Baru yang sedianya dirancang bangun dan telah dimulai untuk diletakkan di Pulau Kalimantan, menjadi potensi besar untuk Barru sebagai Pintu Masuk atau Hinterland (Daerah Penunjang) di pesisir barat Pulau Sulawesi. (mad/B)