Nuansa Bali dengan Sensasi Kopi Kurrak di MAY Coffee

  • Whatsapp
Nuansa Bali dengan Sensasi Kopi Kurrak di MAY Coffee
May Coffee yang berada di Jalan Flamboyan, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep

PANGKEP,PAREPOS.CO.ID– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang juga dikenal sebagai daerah penghasil ikan bandeng yang memiliki wilayah pulau yang cukup luas, menawarkan berbagai peluang untuk berinvestasi. Peluang itu kini terus terbuka, salah satu hal yang mudah dijumpai adalah cukup banyak warung kopi tersebar hingga sudut kota. Mulai warung kopi yang dikelola secara tradisional maupun modern terus menjamur. Bahkan, kini sudah tidak sulit menemukan warung kopi dengan penawaran cita rasa dan aroma yang beragam.

Nuansa Bali dengan Sensasi Kopi Kurrak di MAY Coffee

Bacaan Lainnya

Kini sebuah kabar gembira bagi penikmat kopi. Pasalnya, bakal ada tongkrongan baru untuk menikmati racikan kopi robusta ‘Kurrak’ khas Polman, Sulawesi Barat. Namanya, Warung Kopi May Bali Culture. Warung Kopi (Warkop) May berlokasi di Jalan Flamboyan, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Dari namanya, Warkop May Bali Culture menawarkan nuansa ornamen khas Bali, dan itu akan segera launching dalam waktu dekat.

Owner Warkop May, Muh Arsyad Yunus menuturkan, ide pembukaan digagasnya usai pelaksanaan hajatan politik. May sapaan akrab Ketua Partai Berkarya Pangkep mengakui, aktivitas ngopi di mana pun bisa menjadi satu destinasi wisata tersendiri. “Makannya yang kangen akan bali bisa datang kesini, bahkan wilayah sekitar sini juga akan dibenah seperti kampung bali,”ungkapnya.

Nuansa Bali dengan Sensasi Kopi Kurrak di MAY Coffee
Pengunjung May Coffee

Walau belum membuka secara resmi, kata May, setiap hari penikmat kopi, mulai dari kalangan remaja hingga orang tua tampak bersosialisasi di warung kopi. Terlebih, saat ini aktivitas ngopi bukan hanya sekedar menyeduh kopi dan menikmati pahitnya kopi semata, namun sudah menjadi ajang silaturahim, lobi-lobi politik dan diskusi usaha serta mencari sejuta inspirasi.

Saat disinggung rasa kopi, lanjut May, pasti sama. Tapi kita membuat kopi ini dengna fine atau sempurna dengan kopi unggulan robusta Kurrak. Maka cita rasanya benar-benar dapat. Kopi Robusta Kurrak, jika diolah dengan baik maka cita rasanya tidak kalah dengan kopi jenis lainnya termasuk jenis Arabika. Tak hanya cita rasa, namun dengan kontrol pengolahan yang ketat, kopi juga dapat berdampak baik untuk kesehatan tubuh. “Kandungan yang ada di kopi salah satunya kafein, dimana dapat meningkatkan daya tahan tubuh imun,”timpalnya.

Untuk pengolahannya, Warkop May menyerahkan kepada pengunjung untuk memesan beberapa varian kopi. Selain itu, kita juga menyiapkan beberapa menu maknan ringan untuk teman ngopi. Ada singkong goreng dan juga pisang goreng. Bahkan, pengunjung juga bisa menikmati menu makanan berat. Dan mengenai kenyamanan tempat, Warkop May tak perlu diragukan. Pengelola telah merancang tempat yang nyaman untuk pengunjung.(*/ade)