Mitra Fakhruddin Salurkan Beasiswa di Kaki Gunung Latimojong

  • Whatsapp
Mitra Fakhruddin Salurkan Beasiswa di Kaki Gunung Latimojong
Anggota DPR RI, Mitra Fakhruddin bersama warga desa

ENREKANG, PAREPOS.CO.ID — Anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB kembali hadir di Enrekang menyalurkan beasiswa PIP Kemdikbud. Kali ini, legislator PAN ini hadir langsung di Dusun Karangan, Kecamatan Buntu Batu, Rabu 12 Januari 2021.

Di desa terpencil dibawah kaki Gunung Latimojong ini, Mitra menyerahkan secara simbolis beasiswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Putra Bupati Muslimin Bando ini mengatakan, beasiswa PIP yang ia perjuangkan tahun lalu kurang lebih 30 ribu paket dengan total anggaran sebanyak Rp.75 miliar.

“Dari Rp 75 miliar itu sekitar 80 persen ada di Kabupaten Enrekang,” ungkap Mitra.

Dengan adanya bantuan beasiswa tersebut, Mitra berharap tidak ada lagi siswa yang tidak bisa melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi.

“Tak lupa kita berterima kasih kepada pemerintah pusat dan bapak ibu guru kita yang telah banyak membantu dalam penginputan data,” ujarnya.

Salah satu orangtua siswa, Agus menyampaikan terimakasih kepada Mitra atas beasiswa PIP ini. “Semoga program ini terus berlanjut, dan anak-anak kami bisa melanjutkan pendidikan sampai selesai kuliah,” harapnya. (ris)