WNA Ikut Vaksinasi, Menparekraf: Bagian dari Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
WNA Ikut Vaksinasi, Menparekraf: Bagian dari Pemulihan Ekonomi
Warga Negara Asing ikut vaksinasi

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau sentra vaksinasi yang diperuntukkan bagi Warga Negara Asing (WNA) yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Sentra vaksinasi ini digelar di Tanjung Benoa, Bali. “WNA ini juga bagian dari ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali dan dengan konsep membantu sesama kami hari ini bisa memulai vaksinasi,” kata Menparekraf, Sabtu, 18 Desember, melalui rilis resminya ke Parepos.co.id.

Bacaan Lainnya

Sentra vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama Kemenparekraf dengan Kimia Farma, Antis, Enesis Group, dan Homecare24. Dengan target 1.300 peserta penerima vaksin, diharapkan dapat membantu mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal di Indonesia pada umumnya, dan Bali pada khususnya.

“Karena kalau kita mau betul-betul Bali ini terproteksi dari varian omicron, mereka ini juga harus diberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua,” ujar Sandiaga.

Melalui Geber Parekraf Peduli, Kemenparekraf/Baparekraf telah memvaksin sebanyak 701.989 masyarakat di berbagai daerah. Hal ini tentu berkat kerja sama dengan dunia usaha, institusi pendidikan, serta stakeholder lainnya.

Untuk itu, Menparekraf terus mendorong agar seluruh unsur pentahelix ‘berkolaboraksi’ untuk menghadirkan sentra vaksinasi, agar target yang ingin dicapai oleh Kemenparekraf/Baparekraf sampai dengan akhir tahun 2021 untuk memvaksin 1 juta pelaku parekraf dan masyarakat dapat tercapai, sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit dan lapangan kerja kembali tercipta.

“Per hari ini alhamdulillah berkat Geber Parekraf Peduli, sudah 701.989 masyarakat tervaksinasi, dari target satu juta masyarakat parekraf, dan akan terus kita genjot,” tutup Sandiaga.(*/ade)