Rumah Sakit Fatima Salurkan Bantuan Donasi Kepada Peserta JKN-KIS

  • Whatsapp
Rumah Sakit Fatima Salurkan Bantuan Donasi Kepada Peserta JKN-KIS

Rumah Sakit Fatima Salurkan Bantuan Donasi Kepada Peserta JKN-KIS

Sebagai bentuk partisipasi badan usaha dalam Program Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PPMPJ) dalam bentuk donasi. BPJS Kesehatan Kantor Cabang Parepare menandatangani perjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit Fatima Kota Parepare, dalam hal pendaftaran dan pembayaran iuran peserta JKN-KIS, pada Rabu (22/12).

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Natalia Panggelo mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan RS Fatima dalam hal pendaftaran dan pembayaran iuran bagi peserta JKN-KIS.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas donasi yang telah diberikan untuk pendaftaran dan pembayaran iuran peserta JKN-KIS, tentunya kami berharap peserta JKN-KIS dapat terbantu, ketika ada yang sakit dan ingin memanfaatkan Program JKN-KIS di fasilitas kesehatan, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pelayanan kesehatan,” ungkap Natalia.

Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta (P4), Ridjal Mursalim juga menyampaikan harapannya agar donasi yang diberikan dapat terus berlanjut di tahun yang akan datang.

“Berdasarkan kesepakatan yang telah ditandatangani tadi, bahwa sebanyak 50 (lima puluh) orang didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS, dengan jangka waktu 12 (dua belas) bulan atau terhitung sejak tanggal 1 Januari 2022 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2022. Harapan kami, donasi yang diberikan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RS Fatima, drg. Merli Gosal merasa sangat senang bisa berpartisipasi dan mendukung program donasi ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu.

”Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi dengan adanya program donasi dari BPJS Kesehatan. Karena menurut saya, program ini sangat bermanfaat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Diharapkan dengan didaftarkannya sebagai peserta JKN-KIS, dapat memberikan kepastian layanan kesehatan. Kami juga berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan jumlah peserta JKN-KIS yang didaftarkan dapat bertambah, kami sangat mendukung dan senang akan hal ini,” tutupnya.(*)