Rosita Lega Terbebas dari Biaya Rawat Inap di Rumah Sakit

  • Whatsapp
Rosita Lega Terbebas dari Biaya Rawat Inap di Rumah Sakit

Rosita Lega Terbebas dari Biaya Rawat Inap di Rumah Sakit

Terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI), Rosita (42) mengungkapkan bahwa ia pernah merasakan sendiri manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) saat anaknya harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Beberapa bulan yang lalu, anak kami harus menjalani rawat inap di rumah sakit karena sakit maag yang dialaminya. Kami bersyukur karena telah menjadi peserta JKN-KIS, sehingga biaya pelayanan kesehatan tidak lagi menjadi tanggungan kami,” ungkap Rosita, Senin (22/11).

Rosita juga menuturkan bahwa saat ini anaknya tengah menjalani rawat inap lagi. Namun dirinya tidak lagi khawatir karena telah menjadi peserta JKN-KIS.

“Saya sudah dua hari di rumah sakit menemami anak menjalani rawat inap. Awalnya dia mengeluhkan rasa sakit di bagian perutnya dan karena tak kunjung membaik, saya pun memutuskan untuk ke rumah sakit agar bisa mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dari dokter. Sejak saat itu, anak saya di rawat di rumah sakit. Saya bersyukur, karena anak saya saat ini sudah berangsur pulih dan tidak lagi merasakan sakit seperti sebelumnya,” tutur Rosita.

Ia menuturkan bahwa menjadi peserta JKN-KIS sangat dirasakan manfaatnya dan secara keseluruhan sangat puas dengan layanan yang diberikan.

“Selama menjalani rawat inap, kami sebagai peserta JKN-KIS diberikan pelayanan yang sangat baik dan tidak dibeda-bedakan dengan pasien lainnya. Sama halnya pada saat rawat inap beberapa bulan yang lalu, kami pun dilayani dengan sangat baik dan secara keseluruhan kami merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, baik oleh dokter maupun perawat,” tutur Rosita.

Di akhir perbincangan, Rosita mengungkapkan harapannya agar pelayanan kepada peserta JKN-KIS dapat terus ditingkatkan dan ia berharap senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga.

“Harapan saya tentunya agar pelayanan di fasilitas kesehatan dapat terus ditingkatkan dan kami berharap agar senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga dan tidak lagi menggunakan kartu JKN-KIS. Dengan tidak menggunakan kartu JKN-KIS itu artinya kami berharap selalu sehat,” ucap Rosita.(*)