Pelatihan Jurnalistik PAREPOS, Berikut Tiga Pematerinya

  • Whatsapp
Pelatihan Jurnalistik PAREPOS, Berikut Tiga Pematerinya
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat menerima kunjungan Direktur Harian PAREPOS diruang kerjanya

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID– Dalam pelatihan jurnalistik yang rencananya akan digelar PAREPOS berkolaborasi dengan PT Semen Tonasa, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Parepare, Pemerintah Kota (Pemkot) , Kepolisian Resort (Polres) Parepare dan SMSI. Media cetak dan siber PAREPOS akan menghadirkan tiga pemateri diantaranya, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIK MH, Direktur SDM PT Fajar Holding yang juga Assesor Dewan Pers, H Suwardi Thahir dan mantan Kepala Stasiun TVRI sekaligus pelatih jurnalitik online dan televisi, H Ismail Asnawi.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS didampingi Pemred Harian PAREPOS sekaligus Direktur Parepos.co.id, Ade Cahyadi diruang kerja Kapolres Parepare, Kamis, 9 Desember 2021. Usai pertemuan, H Mappiar HS menjelaskan, bahwa pelatihan jurnalistik dengan tema ‘Kolaborasi Wartawan, Humas dan Netizen di Era Digital’ dipastikan akan menghadirkan Kapolres Parepare. “Iya, bapak kapolres akan hadir pula dalam kegiatan itu untuk menyampaikan materinya,”ujar H Mappiar HS.

Bacaan Lainnya

H Mappiar mengakui, materi yang akan dibawakan terkait UU ITE Pers dan juga mengenai literasi media tanpa hoax. “Kapolres menyambut baik kegiatan yang akan kita laksanakan, dan menilai hal itu sangat penting. Terlebih, akan diikuti kalangan wartawan, kehumasan dan netizen (masyarakat umum-red),”jelasnya.

Untuk kegiatan ini, lanjut H Mappiar, awalnya pelaksanaan akan kita dilaksanakan di Sekretariat SMSI Parepare, Cafe Gazzas. Akan tetapi karena dalam masa perbaikan, maka rencana dialihkan ke kantor Diskominfo Kota Parepare yang dilaksanakan selama dua hari yakni, 11-12 Desember 2021. “Bagi peserta yang berminat bisa mendaftar ke kantor Redaksi PAREPOS atau menghubungi Awalludin nomor WhatsApp 0852-9860-9963. Jumlah peserta pun akan kita batasi,”tutupnya.(anj/B)