292 Pejabat Dilantik, Bupati Pangkep: Maksimalkan Kerja dan Tanggungjawab

  • Whatsapp
292 Pejabat Dilantik, Bupati Pangkep: Maksimalkan Kerja dan Tanggungjawab

PANGKEP,PAREPOS.CO.ID– Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di ruang pola kantor bupati Pangkep, Jumat, 24 Desember 2021.

Bupati dalam sambutannya menuturkan, sesuai keputusan KemenPANRB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional yang akan di duduki disetarakan dengan kelas jabatan yang di duduki sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Pengembangan karir ASN dan penataan oraganisasi perangkat daerah(OPD), perlu dioptimalkan melalui pengangkatan dan promosi guna memenuhi kebutuhan organisasi. “Diharapkan dengan pelantikan ini, agar dapat memberi kontribusi bagi ASN dalam melaksanakan tugas serta kontribusi maksimal terhadap pemerintah daerah. Diharapkan pula, pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memaksimalkan kinerja dan tanggungjawab dalam penyelenggaran urusan pemerintahan dan rencana pembangunan sehingga tata kelola pemerintahan berjalan baik dan program kegiatan berjalan baik sesuai visi misi pemerintah kabupaten Pangkep,”jelasnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Pangkep, Farmawaty menerangkan, Bupati melantik 292 pejabat fungsional.

“Yang diusulkan sebelumnya, sebanyak 349 orang. Namun, jabatan yang terisi untuk jabatan eselon IV yang disetarakan hanya 304 orang. Kemudian ada yang pensiun dan ada yang pindah sehingga hanya 292 orang. Kita harapkan, memberikan kesempatan pejabat fungsional bisa meningkatkan lagi keahlian dan kompetensi,”katanya.(*/ade)