Wali Kota Parepare Buka Seminar Kesehatan ICMI Parepare

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare Buka Seminar Kesehatan ICMI Parepare
Wali Kota Parepare H.M Taufan Pawe Saat Sambutan Membuka Seminar ICMI Parepare

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka seminar kesehatan yang bertajuk Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Parepare, penyebaran Pemkot Parepare dan Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Kegiatan bertema Vaksinasi Sukses Wujudkan Indonesia Sehat Bermartabat, digelar di auditorium Umpar, Senin 15 November 2021.

Bacaan Lainnya

Taufan mengatakan, pemberantas Covid-19 yang menyebar cepat dan merata menyerang wilayah di seluruh Indonesia, adalah tanggung jawab bersama.

“Capaian peningkatan agar target 60% – 70% dapat tercapai hingga akhir bulan November tahun ini. Utamanya vaksinasi untuk kelompok lanjut usia dan pra lansia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Kesehatan, Haniarti, yang juga Dekan Fikes Umpar mengatakan, tema seminar kesehatan merupakan gabungan tema HKN dan Muktamar ICMI. Kegiatan, kata dia, menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya, Ridwan Amiruddin, yang juga Ketua PP Persakmi dan salah satu tenaga Ahli Pemkot Parepare. Pembicara lainnya, Anggota Perhimpunan Ilmu Penyakit Dalam Indonesia (FINASIM), Sudirman Katu.

Sementara Ketua Divisi Kesehatan ICMI Parepare, Renny Angraeny Sari menjelaskan, seminar kesehatan merupakan rangkaian peringatan HKN yang dilaksanakan oleh ICMI, Khususnya Divisi Kesehatan.

ICMI Parepare, tambah Renny, turut sertakan diri untuk berkolaborasi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Parepare. “Karena kesehatan adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *