Wabup Temanggung Kunjungan Studi Lapang di KIHT Soppeng

  • Whatsapp
Wabup Temanggung Kunjungan Studi Lapang di KIHT Soppeng

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID — Wakil Bupati Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Drs R Heri Ibnu Wibowo melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi lapang di Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Kabupaten Soppeng, Selasa 23 Nopember.

Kedatangan Wabup Temanggung bersama rombongan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir H Lutfi Halide MP didampingi Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK UKM) Soppeng Drs Sarianto MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Firman SP, MM, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Soppeng Drs A Isjunwar MSi, pihak Bea Cukai Parepare, pihak Perusda dan Ketua Hipters Soppeng H Jayadi.

Wabup Soppeng, H Lutfi Halide dalam sambutan penerimaan menyampaikan, atas nama Pemkab Soppeng mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Temanggung bersama rombongan di Bumi Latemmamala.

Dia katakan, Soppeng dari dulu di kenal sebagai daerah pertanian, ada daerah kami memang masyarakatnya dari dulu turun temurun membudidayakan tembakau.

Lanjut Lutfi katakan, KIHT Kabupaten Soppeng tidak terlalu luas hanya sekitar 3,6 hektar. Alhamdulillah, berkat bimbingan dari pihak Bea Cukai Parepare, kita di Soppeng ini bisa membentuk suatu kawasan industri hasil tembakau.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Soppeng juga memberikan gambaran tentang wilayah dan kondisi kabupaten Soppeng.

Sementar Wakil Bupati Temanggung, R Heri Ibnu Wibowo menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Soppeng atas penyambutannya. Kedatangan kami untuk sharing terkait dengan keberadaan KIHT Soppeng.

R Heri Ibnu katakan, walaupun daerah kami termasuk daerah penghasil tembakau, tapi kami belum ada KIHT. Untuk itu, kami melakukan study lapang di KIHT Soppeng.

” Kami juga mengajak pelaku petani tembakau di Temanggung dengan harapan agar bisa membuka wawasan bagi kami terkait dengan KIHT,” ungkapnya.

Apa yang kami dapatkan, kata R Heri Ibnu, sebagai referensi bagi kami untuk bisa mencoba mengangkat dan mensejahterakan masyarakat petani tembakau yang ada di temanggung,  termasuk mungkin  bisa  membuat KIHT.

Lanjut R Heri Ibnu, kami juga siap jika nanti Soppeng membutuhkan bibit tanaman tembakau dari Temanggung untuk di kembangkan di Kabupaten Soppeng. ” Harapan kami kalau juga bisa ada kerja sama akan semakin lebih baik. Dalam rangka mensejahterakan petani tembakau, baik di Temanggung maupun di Kabupaten Soppeng,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Temanggung juga memberikan gambaran tentang kondisi wilayah  Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *