Tips Belanja Hemat Ketika Momen 12 12 Sale

  • Whatsapp
Tips Belanja Hemat Ketika Momen 12 12 Sale

Momen 12 12 sale adalah waktu di tanggal 12 bulan 12 setiap tahunnya dan digunakan untuk memberikan banyak promo belanja hemat. Jika ingin memastikan belanja hemat yang bisa dapat banyak promo menarik, inilah tips yang bisa Anda lakukan.

Pastikan Koneksi Internet Sedang Stabil Saat Flash Sale

Flash sale selalu menjadi incaran banyak orang yang ingin dapat barang super murah dari harga asli cukup mahal. Apabila Anda ingin mengikuti program yang satu ini, jangan lupa untuk memastikan bahwa kuota internet benar-benar kencang dan tidak menyebabkan loading lambat.

Pilih Produk yang Dibutuhkan

Pastikan untuk membeli produk yang harganya mahal dulu, baru membeli “printilan” yang sifatnya sekunder. Barang primer yang mungkin paling Anda butuhkan dan harganya cukup mahal adalah produk elektronik dan juga alat penunjang pembelajaran.

Misalnya saja seperti mesin cuci, laptop, dan juga kulkas. Ini merupakan barang yang saat ini memiliki nilai fungsional sebagai benda primer dan sebaiknya diprioritaskan saat 12 12 sale.

Buat List Sebelumnya

Tak jarang, saat tanggal 12 Desember pikiran sedang disibukkan dengan hal lain sehingga bingung akan membeli barang apa. Untuk meminimalisir kebingungan yang menyebabkan Anda sulit menentukan mau beli apa, maka bisa membuat list sebelumnya.

Listnya bisa dimulai dari barang primer dulu, misalnya kebutuhan elektronik, belajar, makanan dan minuman serta pakaian. Baru kemudian ke barang sekunder seperti aksesoris, peralatan dan perlengkapan hobi, serta gadget baru apabila gadget lama belum rusak.

Jangan Impulsif

Pastikan untuk tidak “kalap” saat membeli aneka jenis produk promo. Memang, produk promo harganya sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan aslinya.

Namun, pastikan juga Anda tetap dalam aturan mau beli apa. Jangan sampai membeli barang yang tidak benar-benar dibutuhkan dan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Ajak Keluarga atau Teman yang Bijak Berbelanja

Adakalanya, Anda mungkin kurang bisa mengendalikan diri sendiri ketika hendak berbelanja apalagi secara online. Karena itulah, tak ada salahnya untuk mengajak keluarga atau teman yang lebih bijak dalam berbelanja.

Sesuaikan Dana dengan Barang yang Dibeli

Jangan sampai setelah belanja besar-besaran karena promo, Anda malah jadi kehabisan uang. Sebab, setelah promo ini pasti masih ada aneka jenis kebutuhan untuk dipenuhi.

Karena itulah, sesuaikan dana dengan barang yang dibeli. Jangan sampai Anda tidak menggunakan uang secara bijak meskipun sedang ada promo besar-besaran.

Manfaatkan Fitur Cashback

Fitur cashback kerap menjadi salah satu hal yang banyak dimanfaatkan oleh pembeli online shop. Ya, fitur ini memang sangat menguntungkan dan bisa menambah semangat berbelanja secara hemat dengan cara bayar tunai.

Jadi, tips selanjutnya adalah membayar tunai saat 12 12 sale. Karena jika Anda membayar secara tunai maka akan bisa memanfaatkan fitur pengembalian uang atau potongan langsung sejumlah sesuai dengan ketentuan pelayanan.

Jangan Lupa Voucher Belanja

Ada banyak sekali voucher yang ditawarkan ketika 12 12 sale. Dengan voucher tersebut, Anda bisa mendapatkan diskon mulai 5%, 10% atau 15%.

Jadi, memanfaatkan voucher sangat disarankan ketika momen ini. Anda pun dapat memaksimalkan penghematan ketika promo dengan tetap mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Dengan memanfaatkan tips 12 12 sale di atas, maka Anda akan bisa berbelanja secara lebih hemat dengan harga lebih terjangkau. Pastikan untuk membeli secara bijak, sehingga momen ini akan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *