Tingkatkan Imunitas, PAREPOS Ajak Warga Hidup Sehat dengan Zumba

  • Whatsapp

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID–Media Harian PAREPOS mengajak masyarakat Kota Parepare untuk hidup sehat melalui senam zumba. Senam zumba adalah latihan fisik yang memadukan kombinasi tari salsa dan gerakan aerobik yang menyenangkan. Tidak ada gerakan khusus dalam senam zumba, sebab fokus senam ini adalah menggerakkan seluruh anggota badan dengan mengikuti irama musik. Dengan berkolaborasi bersama Zim Baim Mo selaku Instruktur Zumba di Kota Parepare, Pimpinan dan karyawan Harian PAREPOS mengikuti senam tersebut. Seperti yang terlihat pada Jumat pagi mulai pukul 08.00 wita hingga selesai. Aktivitas senam zumba berlangsung di Taman Mattirotasi kota Parepare, Jumat 5 November 2021.

Tingkatkan Imunitas, PAREPOS Ajak Warga Hidup Sehat dengan Zumba
Peserta senam zumba

Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS mengatakan, pagi ini PAREPOS mengajak seluruh masyarakat untuk senam zumba bersama. “Jadi, PAREPOS insya Allah tiap hari jumat akan melaksanakan senam zumba bersama-sama seluruh masyarakat yang berkesempatan hadir,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengajak masyarakat memulai hidup sehat setelah masa pandemi covid-19 ini, dimana sudah mulai menurun dengan menjaga imun dan bersenang-senang bersama. “Saya kira kegiatan seperti ini sangat baik kita laksanakan bersama-sama di manapun tempatnya baik d lapangan maupun kantoran. Kegiatan seperti ini kita tumbuhkan, rutinkan bersama, sehingga kesehatan masyarakat bisa kembali seperti sediakala sebelum adanya covid-19,” kata Mappiar.

Sementara, instruktur zumba, Zim Baim Mo mengatakan, hari ini kegiatan zumba bersama masyarakat dan PAREPOS untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi. “Saya melihat masyarakat parepare ini rutin olahraga, termasuk senam. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap pria yang bernama lengkap Abdul Rahim tersebut.

Ia pun mengajak masyarakat khususnya kaum ibu-ibu untuk hidup sehat di sela-sela kesibukannya melalui senam zumba. “Harus banyak melakukan olahraga senam, khususnya ibu-ibu. Tujuannya untuk menjalin silaturahim, untuk sehat, kebugaran juga menambah imunitas dan menghilangkan stres,” katanya. “Untuk gabung di grup zumba itu tidak dipungut biaya, dan semua kalangan bebas untuk masuk,” tutupnya. (nan/B)

Manfaat Senam Zumba

Tingkatkan Imunitas, PAREPOS Ajak Warga Hidup Sehat dengan Zumba

1. Mengurangi stres

Aktivitas yang padat dan pekerjaan yang tiada habisnya terkadang membuat Anda merasa penat dan stres. Untuk mengatasinya, Anda bisa berolahraga dan salah satunya adalah dengan melakukan senam zumba.

Saat melakukan senam ini, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang dapat memicu perasaan bahagia dan mengurangi stres. Selain itu, senam zumba juga diiringi musik yang membuat olahraga menjadi lebih menyenangkan.

2. Menjadi sarana bersosialisasi

Melakukan olahraga secara berkelompok layaknya senam zumba juga dapat membantu Anda bersosialisasi dengan orang banyak. Dengan melakukan senam zumba, Anda pun dapat berkumpul bersama orang-orang yang memiliki minat serupa.

3. Menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal

Senam zumba dipercaya dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Sebuah studi menyebutkan bahwa senam zumba yang dilakukan selama 30 menit setiap harinya dapat membakar sekitar 9,5 kalori per menit.

Oleh karena itu, jika Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tidak ada salahnya mencoba senam zumba. Namun, jangan lupa untuk tetap konsumsi makanan bergizi seimbang agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

4. Mengendalikan tekanan darah

Menurut penelitian, melakukan senam zumba selama kurun waktu 12 minggu mampu menurunkan tekanan darah dan mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh gangguan pada tekanan darah, seperti hipertensi atau hipotensi.

5. Menjaga kesehatan jantung

Ketika melakukan senam zumba, detak jantung akan meningkat dan kemampuan tubuh dalam menggunakan oksigen pun akan naik. Hal ini membuat senam zumba dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *