Tiga Ranperda Disetujui Fraksi jadi Perda di Parepare

  • Whatsapp
Tiga Ranperda Disetujui Fraksi jadi Perda di Parepare

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID– DPRD Kota Parepare melaksanakan rapat paripurna tentang tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda), diantaranya penyelenggaraan bantuan hukum, pemajuan kebudayaan dan pajak parkir.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu S.Sos bersama Wakil Ketua DPRD, M Rahmat Sjamsu Alam SH dan anggota DPRD lainnya. Paripurna itu pun dihadiri Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad AP MSi, Pimpinan SKPD dan undangan lainnya di Gedung DPRD Kota Parepare, Jumat, 26 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina menjelaskan, tiga ranperda ini adalah inisiatif DPRD Kota Parepare, karena itu fraksi akan memberikan pendapat akhir terkait persetujuan ranperda ini menjadi peraturan daerah. ” Tiga ranperda ini yaitu penyelenggaraan bantuan hukum, pemajuan kebudayaan dan pajak parkir. Ketiganya adalah inisiatif DPRD,”, katanya.

Selanjutnya, melalui perwakilan juru bicara membacakan pendapat akhir fraksinya. Dimulai dari Fraksi Golkar Ir H Kaharuddin Kadir, Namri Nasir juru bicara Fraksi Persatuan Bintang Demokrasi (FPBD), H Bambang Nasir SH juru bicara Fraksi Demokrat, Ir Ibrahim Suanda jubir Fraksi Amanat Kebangkitan Rakyat Indonesia ( Fakar) Indonesia, Dra Hj Asmawati Zainuddin juru bicara Fraksi Nasdem dan Muh Yusuf Lapanna dari Fraksi Gerindra.

Pada intinya semua fraksi menyetujui ranperda bantuan hukum, pemajuan kebudayaan, pajak parkir untuk menjadi peraturan daerah dan memutuskan kepada pemerintah daerah untuk menganggarkannya.

Selanjutnya, Hj Nurhatina menyampaikan terima kasih kepada masing masing juru bicara yang telah membacakan pendapat akhir fraksinya dan semua menyetujui ketiga ranperda inisiatif untuk dijadikan perda. “Terima kasih kepada masing-masing juru bicara yang telah membacakan pendapat akhir fraksinya, dan menyetujui ke 3 ranperda ini jadi perda”, tutupnya. (anj/B).