Sukses, PWI Gowa Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan di Destinasi Wisata Malino

  • Whatsapp
Sukses, PWI Gowa Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan di Destinasi Wisata Malino
Kadis Infokom Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni bersama pengurus PWI Sulsel

GOWA,PAREPOS.CO.ID– Lokasi destinasi wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa menjadi lokasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gowa.

Direktur SDM Fajar Holding yang juga merupakan Komisaris Parepos.co.id, H Suwardi Thahir
mengapresiasi kegiatan tersebut, Selasa 23 November, kemarin.
Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Sulawesi Selatan itu menilai, kekompakan pengurus dan panitia sehingga Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan PWI Gowa berjalan sukses dan tanpa hambatan apapun. “Langkah bagus dan jempol untuk pengurus dan panitia karena mampu bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan,” ujar Mantan Pemred Harian Fajar tersebut.

Bacaan Lainnya
Sukses, PWI Gowa Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan di Destinasi Wisata Malino
Bersantai usai memberikan materi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Sulawesi Selatan, H Suwardi Thahir bersama Wakil Ketua Bidang Media Siber, H Ismail Asnawi

Dalam pelatihan tersebut, H Suwardi Thahir yang akrab disapa Bung ST juga turut andil bersama Wakil Ketua Bidang Media Siber, H Ismail Asnawi dalam pelatihan dengan memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Tim Assesor Dewan Pers tersebut menilai puluhan peserta yang hadir sangat antusias mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh PWI Gowa. “Peserta sangat antusias, apalagi mereka sangat aktif dalam proses diskusi atau tanya jawab,” jelasnya. Dia pun berharap setelah Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan ini, PWI Kabupaten Gowa bisa menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Malino kembali. “Harapannya, kedepan PWI Gowa bisa mengadakan UKW di Malino lagi,” ungkapnya.

Sebanyak 30 peserta ikut hadir dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan tersebut. Baik dari media online ataupun media cetak.
Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan PWI Gowa Abdul Kadir memaparkan, dirinya sengaja memilih tempat ini sebagai lokasi pelatihan karena Malino memiliki banyak destinasi wisata, sekaligus memperkenalkan ke teman-teman peserta. “Ya alasannya, kita tau sendiri Malino kan dikenal dengan wisatanya. Jadi Kami sengaja sekaligus memperkenalkan ke teman-teman peserta bahwa malino punya sejuta tempat yang mesti dikunjungi,” ungkapnya.

Ia berharap dengan diadakannya pelatihan ini, peserta sudah bisa paham bagaimana cara membuat suatu tulisan dan kode Etik jurnalistik. “Pesertanya umum, wartawan non wartawan yang mau belajar Tehnik dasar penulisan berita. Memahami Kode Etik Jurnalistik sehingga dapat bekerja sesuai Kaedah Jurnalistik,” pungkas Abdul.

Diketahui, pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan PWI Gowa di Malino dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa yang diwakili Kadis Infokom Arifuddin Saeni. Acara yang gelar sehari dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 sore hari. Turut hadir pula, Camat Tinggimoncong Iis Nurismi yang memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di wilayahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *