Resmikan LTSA CPMI di Polman, Menaker Ida: Perkuat Tata Kelola Perlindungan Pekerja Migran

  • Whatsapp
Resmikan LTSA CPMI di Polman, Menaker Ida: Perkuat Tata Kelola Perlindungan Pekerja Migran
Menteri tenaga kerja didampingi Gubernur Sulbar Bupati Polman, Bupati Majene,dan sekrov Provinsi Sulbar saat menandatangani Prasasti LTSA Dikantor BKPP Polman

POLMAN,PAREPOS.CO.ID– Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah meresmikan kantor Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), Rabu, 24 November 2021 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kantor LTSA dan CPMI ini ditempatkan di Gedung BKKP Pemkab Polman. Peresmian, turut dihadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Bupati Polman, H Andi Ibrahim Masdar, Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi, Bupati Majene, Andi Sukri Tammalele, Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat, Sekda Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, Kanwil Kemenag Prov Sulbar, Muplih B Fatta dan unsur Muspida dan Ketua NU Kabupaten Polman, Muh Arsyad S.Ag M.Ag,

Dirjen Penetapan Tenaga Kerja, Suhartono dalam sambutannya menuturkan, pembentukan layanan perlindungan Pekerja Migran Indonesia ini karna begitu banyaknya warga indonesia yang ingin bekerja keluar negeri. Dan dihadirkannya, LTSA PMI di Polman karena adanya Pelabuhan Tanjung Silopo yang merupakan pelabuhan transit dari luar. “LTSA ini adalah salah satu bentuk upaya kita melakukan penguatan tata kelola penempatan, sekaligus juga dimaksudkan memperkuat tata kelola perlindungan kepada pekerja migran,”ungkapnya. Semoga dengan adanya LTSA PMI, kata Suhartono, dapat melayani pekerja migran dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Barat maupun sebagai pribadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja ibu Menaker di bumi Tipalayo, Polman. “Ini merupakan kebahagiaan bagi kami, karena ibu dan para pejabat yang lainya bisa hadir langsung Provinsi Sulbar. Dia pun membeberkan secara singkat tentang wilayah Sulawesi barat.

Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Polman dan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Sulawesi Barat. Terlebih, karena pada pagi ini kita akan sama-sama launching LTSA PMI di Polman. “Bentuk nyata bahwa kita semua memiliki komitmen yang sama untuk meningkatkan pelayanan kepada pekerja migran Indonesia, komitmennya tidak hanya dari pemerintah provinsi tapi juga pemerintah kabupaten Polewali Mandar dan juga komitmen dari stakeholder yang lain,”jelasnya.

LTSA ini adalah salah satu bentuk upaya kita melakukan penguatan tata kelola penempatan sekaligus juga dimaksudkan memperkuat tata kelola perlindungan kepada pekerja migran. “Perlindungan itu tidak hanya berfikir ketika mereka bekerja di negara penempatan, tapi perlindungan itu mulai dari kampung halaman dimana para pekerja kita memulai niatnya untuk bekerja di luar negeri sampai di negeri penempatan, bahkan sampai kembali ke kampung halamannya”, ujarnya.(win/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *