Resmikan Jembatan Sungai Budong-budong, Gubernur Sulbar: Jaga Fasilitas dengan Baik

  • Whatsapp
Resmikan Jembatan Sungai Budong-budong, Gubernur Sulbar: Jaga Fasilitas dengan Baik
Gubernur Sulbar meresmikan jembatan Sungai Budong-budong

MATENG,PAREPOS.CO.ID– Duplikasi jembatan Sungai Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) resmi beroperasi, Senin, 1 November 2021. Pembangunan jembatan yang menelan anggaran mencapai Rp 45 miliar tersebut yang dikerjakan akhir tahun 2019, diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Sulbar, H. Ali Baal Masdar yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam peresmian jembatan yang membelah Sungai Budong-Budong. Selain dihadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, juga dihadiri Wabup Mateng, H. Muh Amin Jasa, Perwakilan Kepala Balai Pelaksana, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Barat , Kapolres Mateng, Asisten II Mateng, Kepala Bappeda, Kadis PU, dan para tamu undangan lainnya.

Jembatan Sungai Budong-Budong merupakan akses penghubung antar provinsi yang terletak di jalan poros transsulawesi Mamuju- Palu, tepat diatas Sungai Budong-Budong, Kecamatan Topoyo dan Kecamatan Tobadak. Dalam sambutannya, Ali Baal Masdar mengatakan, dengan selesainya pembangunan jembatan sungai Budong-Budong ini membuktikan bahwa meski ditengah pandemi covid 19 kita masih tetap bisa melakukan pembangunan. “Alhamdulillah, walaupun ditengah pandemi covid 19, kita di provinsi Sulawesi Barat khususnya di kabupaten Mamuju Tengah masih bisa melaksanakan pembangunan, khususnya prasarana infrastruktur yang sangat berperan pada perputaran perekonomian daerah kita, ”ujarnya.

ABM juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Mateng agar dapat menjaga fasilitas ini dengan baik. “Semoga dengan kehadiran jembatan ini, akses transportasi masyarakat Mamuju Tengah semakin lancar,”harapnya. Usai meresmikan Jembatan, Gubernur beserta rombongan meninjau keadaan Jembatan baru sungai Budong-Budong tersebut ,dan hari ini juga resmi di lalu,, (slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *