MBKM UNM Usai, Motivasi Belajar Anjal dan Ciptakan Ibu-Ibu Produktif

  • Whatsapp
MBKM UNM Usai, Motivasi Belajar Anjal dan Ciptakan Ibu-Ibu Produktif
Suasana Pembinaan Anak Jalanan yang diadakan oleh LPTK Mahasiswa UNM

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID– Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang diadakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Mahasiswa fakultas psikologis Universitas Negeri Makassar (UNM) mitra Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare, telah usai dilaksanakan pada Ahad, 21 November 2021.

Program tersebut dibalut aksi kemanusiaan mengajarkan ibu-ibu dari anak jalanan membuat produk UMKM berupa pembuatan masker, dan mengajarkan anak-anak jalanan berbahasa Indonesia, membersihkan diri, dan bertata krama dengan orang lain.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan tersebut, Pembimbing MBKM, Eva Meizara menerangkan, setelah sebulan, hasil evaluasinya untuk ibu-ibu sangat bagus. Karena ibu-ibu mudah diatur, penalarannya sudah cukup.

Ia mengatakan pembuatan produk tersebut hanya stimulan yang diadakan di RBCD, selanjutnya Puspa Ganda akan memfollow up dengan mendanai agar UMKM ibu-ibu tifak berhenti.

” Ini hanya stimulan, selanjutnya mitra harus berjalan sendiri. Mitra tidak punya dana ,ya dananya dari Puspa ganda itu,” jelasnya.

Melanjutkan perjuangan mahasiswa UNM tersebut, Relawan RBCD, Nurhikma mengatakan akan menindaklanjuti program tersebut. Dengan bekerjasama berbagai pihak seperti PUSPA.

“Kemarin juga disampaikan ada berupa pinjaman stimulan untuk ibu-ibu mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk anak-anak ini memang dari awal konsentrasi RBCD membina anak jalanan, dan akan terus berlanjut. Karena RBCD  bersama pemerintah  menyelesaikan masalah tersebut yang merupakan masalah sosial. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *