Puluhan Polisi Amankan Lokasi Wisata Buntu Burake

  • Whatsapp
Puluhan Polisi Amankan Lokasi Wisata Buntu Burake

TANA TORAJA, PAREPOS.CO.ID — Akhir-akhir ini wisatawan yang hendak berwisata ke Bunti Burake harus meninggalkan kendaraan dan menggunakan ojek kelokasi tersebut. Hal tersebut sangat mempersulit dan dikeluhkan wisatawan.

Menyikapi hal tersebut, personel Polres Tana Toraja melaksanakan pengamanan proses pencabutan portal jalan masuk objek wisata reliji Buntu Burake, Kelurahan Burake, Kecamatan Makale yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja bersama aparat pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam pengamanan portal tersebut sempat terjadi ketegangan, dan pada akhirnya berjalan dengan lancar. Adapun personil yang terlibat dalam pengamanan yaitu Personil Polres Tana Toraja, Personil TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Tana Toraja

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.H, turunkan puluhan personel untuk melaksanakan pengamanan jalannya peroses pencabutan portal jalan masuk obyek wisata reliji Buntu Burake, Jumat, 12 November, pagi tadi. Kabag OPS Polres Tana Toraja, Kompol Piter Marimbun saat memimpin personil pengamanan, mengungkapkan, sebanyak 20 personil Polres yang dilibatkan pengamanan dan akan stand by sampai dengan tanggal 25 November 2021

“Jadi hari ini kami bersama personil melaksanakan pengamanan proses jalannya pencabutan portal jalan naik obyek wisata buntu burake selanjutnya personil yang terlibat pengamanan akan stand by secara bergiliran hingga situasi berlansung aman” ungkapnya.

Lebih lanjut Kabag Ops sampaikan bahwa personil yang bertugas akan standby selama 1 x 24 Jam pada pos yang telah disiapkan untuk memberikan layanan keamanan kepada masyarakat termasuk wisatawan.(mg3/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *