Pilkades Ricuh Mewarnai Simulasi PAM Pemilihan di Mapolres Pangkep

  • Whatsapp
Pilkades Ricuh Mewarnai Simulasi PAM Pemilihan di Mapolres Pangkep

PANGKEP,PAREPOS CO.ID– Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menyaksikan langsung simulasi pengamanan (PAM) Pemilihan kepala desa (Pilkades). Simulasi dirangkaikan dengan apel pergeseran personil PAM Pilkades digelar di halaman Mapolres Pangkep, Senin, 1 November 2021.

Dalam simulasi digambarkan, pengawalan Pilkades dari kantor DPMD Pemda Pangkep menuju Kantor Desa dan pengawalan dari kantor Desa ke TPS. Simulasi Pengamanan Tekhnis Pemungutan Suara di TPS mulai dari Registrasi para pemilih, pemeriksaan surat ket Vaksin hingga proses pencoblosan oleh pemilih. Simulasi pengamanan adanya pemilih yang datang ke TPS untuk memilih namun membawa senjata tajam jenis parang. Simulasi pengamanan dan pendampingan terhadap salah satu pemilih yang tunanetra.

Bacaan Lainnya

Simulasi pengamanan adanya warga yang melakukan protes karena tidak memiliki surat panggilan memilih sehingga terjadi aksi unjuk rasa (Unras). Pengamanan Unras dilakukan personel Dalmas Satsamapta Polres Pangkep. Simulasi Pengawalan Kotak suara dari TPS ke kantor desa oleh KPPS namun terjadi penghadangan oleh massa yang melakukan protes dan adanya salah satu massa yang anarkis diduga selaku provokasi sehingga dilakukan tindakan kepolisian terhadap massa yang anarkis tersebut oleh Tim Tindak Polres Pangkep.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berharap, agar Pilkades serentak ini berjalan aman dan bebas Covid-19. Sementara itu, PAM Pilkades diterjunkan sebanyak 235 personil gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *