Pertina Parepare Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak

  • Whatsapp
Pertina Parepare Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak
Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali diapit Ketua Pertina Parepare Fadly Agus Mante, pengurus KONI Parepare Rahman DJ dan pengurus Pertina Sulsel.

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE—Tidak hanya dalam ajang inovasi, Kota Parepare mendapat pengakuan. Namun juga kota bertajuk “Cinta Habibie Ainun” ini diakui pada industri kemajuan olahraga selama pemerintahan Taufan Pawe.

Itu dibuktikan dengan even Tinju se-Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan digelar selama lima hari mulai di GOR Kita Parepare besok.

Kota Parepare pecahkan rekor dalam even tinju se-Sulsel dengan jumlah 172 atlet dari 17 kabupaten/kota.
“Ini luar biasa. Parepare memecahkan rekor dalam even tinju skala regional Sulsel dengan jumlah peserta terbanyak dalam perjalan even yang pernah digelar, ” ungkap Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali atau ARA kepada wartwan Sabtu, 13 November 2021.

Ia pun menilai kemajuan industri olahraga di Kota Parepare, khususnya cabang olahraga tinju sejalan dengan teori telapak kaki yang dicanangkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. “Ini sejalan dan relevan visi Bapak Wali Kota Parepare memperbanyak telapak kaki di Kota Parepare” ujar Ketua IOF Sulsel ini.

Ia juga mengungkapkan, selain posisi yang berada di tengah Sulsel, Kota Parepare juga merupakan daerah yang paling siap melaksanakan event pertandingan tunju ttingkat Sulsel ini. “Parepare paling siap diantara daerah-daerah lainnya di Sulsel. Sehingga saya memandang ini tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara Dispoarapar, KONI dan Pertina itu sendiri. Koordinasinya sagat bagus,” ujarnya.

Olehnya itu, Anggota DPRD Kota Makassar ini secara tegas menyampaikan Kota Parepare sangat layak menjadi role mode atau pilot project industri olahraga, khususnya tinju di Sulsel. Terlebih kata ARA, venue-nya juga sangat mendukung. “Bukan membanding-bandingkan dengan Kota Makassar, venuenya luar biasa,” ungkap ARA.

Ia juga menyebutkan, dalam even tinju kali ini akan mempertandingkan 21 kelas. “Jadi selain peserta terbanyak sehingga Parepare pecahkan rekor even tinju se Sulsel, juga even ini digelar lima hari,” katanya.

Ia pun berharap even tinju ini menjadi momentum lahirnya bibit baru atlet tinju, bahkan menjadi wadah munculnya sasana tinju di Kota Parepare. “Kita berharap di Parepare ada Sasana Satpol PP, dan sasana lainnya, ” imbuh ARA.

Even tinju yang digelar di Parepare, menurutnya memberikan dampak ekonomi, di mana hotel-hotel akan penuh
UMKM menggeliat, sehingga memperbanyak telapak kaki sesuai konsep teori telapak kaki terwujud. “Parepare kota tujuan, sehingga destination baik ekonomi, wisata, bahkan olahraga beregerak semua,” ujarnya.

Ia mengatakan Parepare menjadi lokomotif kemajuan olahraga tinju di Sulsel. “Even tinju Sulsel yang dilaksanakan di Parepare, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Parepare, Pertina, KONI. Terutama Dispoarar yang memperlihatkan kesungguhannya dalam terlaksananya pertandingan tinju di Kota Parepare,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, pertandingan tinju skala regional Sulsel ini mencatatkan sejarah di Kota Parepare. “Saya melihat Parepare dipilh menjadi pertandingan tinju regional Sulsel menjadi sejarah. 36 tahun baru kembali Parepare jadi tuan rumah, ” ungkap pria disapa Awink. Dia juga menyebutkan, pertandingan tinju ini dijadwalkan dibuka Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe pada Senin 15 November. “Berlangsung lima hari di GOR, dan dibuka Pak Wali,” katanya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *