Peringati Hari Pahlawan di Polman, Kapolda Sulbar Tabur Bunga di Laut

  • Whatsapp
Peringati Hari Pahlawan di Polman, Kapolda Sulbar Tabur Bunga di Laut

POLMAN,PARE POS.CO.ID, — Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa–jasa para pahlawannya. Kemerdekaan Indonesia ditebus melalui pengorbanan para pahlawan bangsa, yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan, Rabu 10 November,Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si, menggelar pimpin upacara ziarah dan tabur bunga di laut , tepatnya di dermaga Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Bacaan Lainnya

Pelarungan Karangan Bunga yang dilanjutkan dengan penaburan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si, Danrem Brigjen TNI Firman Dahlan, S.IP, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Umar Faroq, SH. M.Hum, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Didik Istiyanta, SH. MH, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, S.IK, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, SH., S.IK., M.Si, Danlanal Letkol Marinir Antonius Temmi Irawan, Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanuriedi, M.Tr.Han, Dandim Majene Letkol Inf Yudi Rombe, ST. M.Si dan Personil Perwakilan TNI/POLRI.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si mengatakan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Peringatan Hari Pahlawan 2021 berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. “Hari Pahlawan 2021 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing dan apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa .”ujarnya.

Kapolda mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan. “Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.”tutup Kapolda Sulbar. (win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *