Panglima TNI, JK: Jenderal Andika Perkasa Sudah Berpengalaman

  • Whatsapp

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID–Wakil Presiden Republik Indonesia ke 10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla (JK) menanggapi usulan Presiden Jokowi yang mengajukan nama KSAD Jenderal Andika Prakasa menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. JK menegaskan, pihaknya akan mendukung langkah Presiden Jokowi tersebut.

“Kita dukunglah apapun Presiden Jokowi usulkan. Kita dukung Secara moral,” kata JK usai memimpin apel kesiapsiagaan PMI dalam menghadapi dampak musibah La nina di Gudang Markas PMI , Jalan Gatot Subroto , Jakarta Selatan, Kamis, 4 November 2021.

Bacaan Lainnya

JK menilai, sosok Andika Prakasa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini merupakan Jenderal yang berpengalaman. “Apalagi beliau sudah pengalaman, dan kekar lagi,” imbuh JK.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah mengajukan Surat Presiden (Surpres) ke DPR, Rabu, 3 November 2021, kemarin. Surat yang diterima Ketua DPR, Puan Maharani tersebut berisi pengajuan calon Panglima TNI yang mengusulkan KSAD Jenderal Andika Prakasa menggantikan Jenderal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun, 8 November mendatang. “Presiden mengusulkan satu nama calon Panglima TNI,” kata Puan, beberapa waktu lalu.

Setelah menerima Surpres tersebut, DPR selanjutnya akan memproses sekaligus mempersiapkan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *