NPC Soppeng Loloskan Dua Atlet ke Peparnas Papua

  • Whatsapp
NPC Soppeng Loloskan Dua Atlet ke Peparnas Papua

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID — National Paralympic Committee (NPC) Soppeng berhasil loloskan 2 atlet Disabilitas pada Event Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua. Dua atlet tersebut, yakni Nippong kelas F.55 atletik (lempar cakram, tolak peluru dan lempar lembing) dan Andi Muh. Farid Alfian kelas 7 Tenis Meja.

Ketua NPC Soppeng, Sulham mengatakan, dua atlet disabilitas Soppeng ini dinyatakan lolos seleksi tanggal 25 September 2021 melalui Surat NPC Prov.Sulawesi Selatan Nomor: 051/NPC-SWS/SU/IX/2021. Dan Oktober lalu telah mengikuti Program Atensi Bidang Olahraga Prestasi dalam bentuk Training Center (TC) Desentralisasi dan dilatih khusus oleh masing-masing pelatih di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar.

Sulham juga mengaharapkan dukungan moril dan motivasi kepada kedua atlet yang akan bertanding. Dua atlet NPC Soppeng berhasil lolos dan mewakili Soppeng membawa nama baik Sulsel pada Event Peparnas XVI 2021 di Papua.

” Kita patut bersyukur kepada Allah SWT NPC Soppeng diberikan kelancaran dalam meloloskan atlet, mengingat ketatnya proses seleksi dan banyak dari kabupaten lain belum berkesempatan untuk mewakili daerahnya,” kata Sulham, Senin 1 Nopember.
Lanjut dikatakan, semoga mental juara dan rasa percaya diri atlet untuk memberikan yang terbaik dapat membuka mata kita bahwa penyandang disabilitas yang pada dasarnya memiliki keterbatasan secara fisik, juga mampu untuk berprestasi terkhusus di bidang Olahraga.

” Oleh karena itu, kami mengharap dukungan moril dan motivasi dari seluruh lapisan masyarakat Soppeng untuk kedua atlet Disabilitas Soppeng ini,” ungkap Sulham.

Sementara wakil Ketua NPC Soppeng, Muh Idris Sardi Ismail turut memberikan apresiasi seluruh pihak yang telah mendukung dan membimbing NPC Soppeng. “Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang secara ikhlas membantu dan membimbing NPC Soppeng,” ujarnya.

Menurut Muh Idris, dua atlet disabilitas Soppeng dijadwalkan akan berangkat ke Papua tanggal 3 November 2021 hingga sepekan kedepan. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *