Melda Puji Manfaat JKN-KIS yang Luar Biasa

  • Whatsapp
Melda Puji Manfaat JKN-KIS yang Luar Biasa

Melda Puji Manfaat JKN-KIS yang Luar Biasa

Melda (40) adalah salah seorang peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Pada Rabu (29/09), Melda menceritakan pengalamannya memeriksakan kesehatan dan melahirkan menggunakan kartu JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

“Waktu itu, saya memeriksakan kesehatan anak yang demam dan flu di klinik. Alhamdulillah saya merasa puas karena dokter memberi penjelasan yang sangat jelas dan pelayanan yang diberikan juga sangat baik. Anak saya juga bisa cepat pulih kembali dan bisa beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Melda.

Melda juga menuturkan bahwa dirinya juga memanfaatkan kartu JKN-KIS pada saat persalinan anak ketiganya.

“Tahun lalu saya melahirkan anak ketiga dan juga menggunakan kartu JKN-KIS. Pada saat itu, mulai masuk rumah sakit sampai pulang, pelayanan yang diberikan juga sangat baik. Ruangannya bersih sehingga saya merasa nyaman, saya juga bersyukur persalinan berjalan lancar dan semuanya sehat. Selama proses persalinan di rumah sakit, saya juga tidak dikenai biaya tambahan untuk pelayanan kesehatan, dan bahkan anak yang baru lahir langsung didaftarkan untuk menjadi peserta JKN-KIS,” tutur Melda.

Melda yang merupakan HRD di salah satu badan usaha ini, juga mengungkapkan bahwa dirinya senantiasa menggunakan aplikasi e-Dabu karena dapat memberikan kemudahan layanan untuk badan usaha.

“Aplikasi e-Dabu BPJS Kesehatan sangat membantu kami ketika ada penambahan, pelaporan untuk penonaktifan karyawan yang sudah resign dan bahkan untuk tagihan iuran badan usaha maupun rincian karyawan yang terdaftar. Dengan begitu, kami tidak lagi mengonfirmasi ke BPJS Kesehatan, cukup melalui aplikasi e-Dabu,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan harapannya agar ke depannya BPJS Kesehatan dapat terus memberikan kemudahan layanan dan peningkatan layanan di fasilitas kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *