MD KAHMI Gelar Baksos di Pulau Sabutung

  • Whatsapp
MD KAHMI Gelar Baksos di Pulau Sabutung

PANGKEP,PAREPOS.CO.ID — Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pangkep menggelar bakti sosial di Pulau Sabutung, Kecamatan Liukang Tupabiring. Bakti sosial MD KAHMI dengan tema ‘Sehat Negeriku, Tumbuh Negeriku, Bersama Kita Wujudkan Generasi Sehat’.

Kegiatan yang digelar di Pulau Sabutung selama dua hari, Sabtu- Minggu, 20-21 Novemer 2021, meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut dan juga penyakit dalam.

Bacaan Lainnya

Ketua MD KAHMI Makassar, Prof. Dr. Andi Pangeran M, mengatakan, kegiatan berawal dari silaturrahmi KAHMI dengan Pemkab Pangkep dua bulan lalu. Dalam pertemuan itu, diharapkan ada keterlibatan KAHMI dan melaksanakan baksos di pulau. “Hari ini terwujud, akan dilaksanakan baksos terutama penyuluhan kesehatan. Selain itu, ada pemeriksaan gigi dan mulut, juga pemeriksaan penyakit dalam,”katanya.

Wakil bupati Pangkep sekaligus ketua MD KAHMI Pangkep mengatakan, baksos ini kolaborasi antara Pemkab Pangkep dengan KAHMI wilayah Sulsel, KAHMI Makassar dan KAHMI Pangkep.

Bakos ini katanya, merupakan kegiatan sosial yang sifatnya sangat membantu masyarakat. Khususnya pemeriksaan gigi dan mulut.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya di daerah lainnya di Pangkep.

“Pangkep begitu luas, khususnya pulaunya. Sehingga, kita berharap ini menjadi awal untuk digelar di daerah lainnya,”katanya saat meninjau langsung baksos KAHMI di pulau Sabutung, Minggu(21/11/21).

Selain baksos di pulau Sabutung, kegiatan akan dilanjutkan dengan operasi bibir sumbing. Rencananya, operasi bibir sumbing akan digelar 11 Desember di rumah sakit batara siang(RSBS).

Operasi bibir sumbing kerjasama KAHMI, Rs Unhas dan pemkab Pangkep.

Kepala dinas kesehatan Pangkep Herlina mengatakan, pemkab Pangkep menyambut baik kegiatan ini.

Baksos ini menurunkan banyak dokter ahli, sehingga diharapkan dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah setempat dan juga masyarakat.

Kedepan, ia berharap KAHMI melakukan kegiatan yang sama untuk melayanai masyarakat di daerah terpencil, khususnya daerah kepulauan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *