Maju Sebagai Calon Ketua PWI Parepare-Barru, Ade Cahyadi ingin Besarkan Organisasi Tertua ini

  • Whatsapp
Maju Sebagai Calon Ketua PWI Parepare-Barru, Ade Cahyadi ingin Besarkan Organisasi Tertua ini
Penyerahan berkas pernyataan mundur yang diterima Sekretaris SMSI, Agung Shabir didampingi para perwakilan pemilik media yang bergabung di SMSI

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID — Mengusung tema ‘Sahabat Ade’ Calon Ketua PWI Parepare-Barru, Ade Cahyadi mendeklarasikan maju pada Konferkab PWI Parepare-Barru dengan mengemban visi “PWI Rumah Besar Kita” dengan lima misi yang diemban antaranya.

Menyukseskan program Ketua PWI Pusat dan Provinsi. Mewujudkan konsolidasi organisasi. Membantu pemenuhan kebutuhan teman-teman wartawan dalam hal pendampingan hukum. Mempererat silaturahim dengan diskusi minimal satu kali dalam satu atau dua bulan. Serta tidak membeda-bedakan antara jurnalis cetak, online, tv, radio, mingguan, maupun tabloid karena kita satu wartawan Indonesia.

Bacaan Lainnya
Maju Sebagai Calon Ketua PWI Parepare-Barru, Ade Cahyadi ingin Besarkan Organisasi Tertua ini
Ade Cahyadi dalam pemaparannya terkait keinginannya maju di Konferkab PWI Parepare-Barru

Calon Ketua PWI Parepare-Barru, Ade Cahyadi mengatakan, hal yang mendasari majunya dirinya sebagai calon Ketua PWI Parepare-Barru adalah  ingin melihat organisasi tertua di Indoensia ini bisa lebih besar dan lebih baik lagi. “Bukan dalam artian bahwa kepengurusan sebelumnya tidak baik, hanya saja posisi pasca kepemimpinan ketua terdahulu banyak hal yang kita tinggalkan.  Dan inilah yang harus kita olah kembali agar lebih baik dan bisa membesarkan PWI, utamanya dalam hal SDM para wartawan yang ada di organisasi PWI dengan lima misi yang saya emban,” jelasnya.

Terkait kandidat lainnya, ia belum melihat siapa kontestan yang akan bersaing pada Konferkab ini. Meski begitu, Ade tetap optimis dalam pemilihan kali ini. “Saya berharap agar teman-teman jangan sembunyi. Hadirkan diri kalian karena kalian adalah wartawan. Selain itu, mengenai adanya bakal calon ketua PWI Parepare Barru dari perusahaan media yang sama, itu kata Ade, tidak menjadi persoalan. “Hal itu tidak akan menjadi masalah karena ini adalah profesi,  bukan organisasi perusahaan. Jadi kita masing-masing bergerak walaupun dalam satu perusahaan. Kita tetap berteman kita tetap bersahabat. Mari kita berlomba bersama untuk meraih simpati teman-teman dengan baik, terbuka dan transparan,” tegasnya.

Ia pun mengapresiasi kepada rekan-rekan wartawan yang sejauh ini memberi dukungan kepada dirinya. “Saya pada intinya berterima kasih atas kehadiran teman-teman di sini. Apapun harapan mereka. Insya Allah amanah yang diberikan melalui dukungan suara kepada saya, visi misi akan menjadi tujuan kami untuk membesarkan PWI Parepare-Barru,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Wartawan senior yang juga Direktur Harian Parepos, H Mappiar HS mengatakan, mendukung semua pihak yang ingin maju pada Konferkab PWI Parepare-Barru. Ia juga akan menghadiri deklarasi yang dilaksanakam calon lain sebagai bentuk dukungan. “Bukan hanya Ade sendiri, tetapi masih ada deklarasi baik internal Harian Parepos atau teman yang lain menyatakan maju, akan menghadiri  kegiatannya, sebagai bentuk dukungan bagi kebesaran PWI Parepare-Barru dan Kota Parepare pada umumnya,” ungkap H Mappiar.

Ia menerangkan, semua yang akan maju nantinya, nama-nama mereka akan di stor, dan yang menentukan adalah pemilik suara. “Mengakomodir aspirasi kita untuk kebaikan PWI. Yang paling penting mempunyai visi misi kongkret. Hal-hal yang dilakukan setelah terpilih sebagai ketua PWI,” pesannya.

Maju Sebagai Calon Ketua PWI Parepare-Barru, Ade Cahyadi ingin Besarkan Organisasi Tertua ini
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah dalam arahannya di kegiatan tersebut

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah juga turut menyampaikan arahannya dihadapan para awak media. Kata Kapolres, PWI sebagai organisasi wartawan tertua seharusnya sudah semakin besar. “Karena kalau belum besar berarti ada masalah dalam organisasi ini,” papar Kapolres. Welly juga berharap pada pemilihan PWI Parepare-Barru bisa berjalan sukses dan dapat diterima oleh semua pihak. “Saya hanya berharap setelah selesai pemilihan jangan baku bombe, karena pengalaman setiap ajang pemilihan seperti itu, mudah-mudahan PWI tidak seperti itu,” ujar mantan Kapolres Barru tersebut.

Sebelumnya, mantan Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar dalam sambutannya mengakui, dimana dirinya telah mengenal dekat dengan Ade Cahyadi. ” Saya belum PNS sudah kenal dengan dindaku ini pada tahun 2007, dan saya kenal bagaimana integritasnya dan sepak terjangnya sebagai seorang wartawan. Dan yakinlah, PWI Parepare- Barru akan besar dengan keinginannya itu dan saya mendukung sepenuhnya,”jelasnya.

Pada kegiatannya, Ade didampingi, ketua tim kemenangan Sahabat Ade, Ruslan Nawir. Deklarasi juga dihadir Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, Pimpinan Media Merpos, Marno Pawessai, mantan ketua PWI Pinrang, Masrul Umar dan rekan-rekan media, serta tim sukses Sahabat Ade. (nan/ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *