Majdah Bangga KKN UIM jadi Agen Perubahan di Sulsel

  • Whatsapp
Majdah Bangga KKN UIM jadi Agen Perubahan di Sulsel
Rektor UIM bersama Jusuf Kalla dalam kunjungannya beberapa waktu lalu

MAKASSAR,PAREPOS.CO.ID–Rektor Univeritas Islam Makassar DR.Ir Hj Majdah M Zain MSi menyerahkan bantuan karya mahasiswa KKN UIM berupa handsanitizer , masker, penyuling air bersih , cuci tangan , bibit tanaman , dan papan bicara di Kelurahan Tamalanrea Indah, Ahad, 7 November 2021, di pelataran Masjid Nurul Hassan dan Yayasan Al Ashar Timur-timur Sudiang.

Majdah menyampaikan KKN UIM tetap mengusung tematik fokus kepada penanganan Covid-19 membantu pemerintah Sulawesi Selatan menekan angka Covid-19. ” Ada 700  mahasiswa KKN UIM tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel sebagai duta Covid-19,”ujar Majdah.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa peserta KKN UIM kali ini tetap sama seperti tahun lalu sebagai duta Covid-19, karena menjadi garda terdepan mensosialisasikan dan membantu pemerintah mengedukasi pencegahan penyebaran virus korona. “UIM memilih tema pencegahan Covid-19 ini bukan tanpa alasan mengingat penyebaran Covid-19 masih perlu di waspadai walau saat ini sudah ada vaksin serta trend menurun. Namun mencegah lebih baik dari mengobati ,”tegasnya.

Ketua LPPM UIM, Dr Ir Syaripuddin Muddin MT mengungkapkan, KKN tahun kita gelar seminar nasional dengan menghadirkan Plt Gubermur Sulsel dan Wali Kota Makassar. Dan pada kesempatan itu, bu rektor meninjau lokasi Yayasan Al Ashar Timur-timur Sudiang.

Sementara, Ketua Satgas Covid-19 UIM dr Wachyudi Muchsin Sked SH MKes menambahkan, kami menyebutnya sebagai KKN tematik karena semua kegiatan KKN oleh mahasiswa di daerah masing-masing fokus untuk edukasi sesuai keilmuan dan pencegahan Covid19. ” Sebab mempertahankan lebih sulit dari pada merebut , dengan edukasi yang diberikan mahasiswa KKN UIM pakai masker , jaga jarak , cuci tangan dan melakukan vaksin ini membantu pemerintah Sulsel bisa masuk ke zona hijau,”ujar dokter Yudi.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *