Konferkab PWI Parepare-Barru, H Surianto: Carilah Figur yang Jelas

  • Whatsapp
Konferkab PWI Parepare-Barru, H Surianto: Carilah Figur yang Jelas
Ketua PMI Parepare saat menyeruput di Warkop 588 didampingi Direktur Parepos.co.id

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Jelang pelaksanaan Konferensi Kabupaten/Kota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare Barru, berbagai harapan disampaikan sejumlah tokoh masyarakat di daerah tersebut. Salah satunya dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Parepare, H. Surianto berharap dalam Konferkab Parepare-Barru dimana untuk memilih ketua, agar seluruh peserta atau pemilik hak suara dapat memberikan pilihan secara objektif dan tidak diintervensi.

Hal itu, kata H Surianto, tujuannya agar ketua yang terpilih nantinya adalah yang terbaik dan mampu membawa kemajuan organisasi, bukan sebaliknya. PWI ini adalah wadahnya wartawan, dan yang paling tahu itu adalah anggotanya yang menurut mereka cocok untuk memimpin. Sehingga tidak ada intervensi apapun bentuknya. “Kemajuan organisasi PWI, diyakini akan mampu ikut mendorong kemajuan daerah demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Carilah figur yang jelas bukan karbitan atau dipaksakan. Maka pilih secara objektif dan bisa bekerja sama,” ungkapnya, Jumat, 26 November di Warkop 588.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, harapannyang sama juga disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Barru, Syamsuddin S.IP MSi agar anggota PWI Parepare-Barru terus menjaga kekompakkan dan persatuan dalam rangka menghadapi konferkab.

Syamsuddin mengakui, PWI lahir melalui sebuah sejarah perjuangan, meskipun hanya dalam segores pena tapi itu karya nyata. “PWI lahir pada tahun1946 dan merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia.
Sehingga PWI harus ambil bagian untuk menguatkan hakikat demokrasi yang bermartabat, dan harus mengekspresikannya dalam proses pelaksanaan konferkab,” harapnya.

Dia menambahkan, perhelatan demokrasi harus dijunjung tinggi, apalagi wartawan itu pemegang kunci informasi dan kontrol sosial. Dan tugas wartawan adalah harus menjaga kebenaran, serta menjujung tinggi demokrasi sebagai tatanan sosial kemasyarakatan.

Dari data yang dihimpun, hingga saat ini baru tiga figur yang telah menyatakan siap untuk berkompetisi dalam konferkab Parepare-Barru. Ketiganya yakni Pemred Harian Parepos, Ade Cahyadi, Plt Ketua Parepare-Barru Andi Mulyadi dan Plt Sekretaris PWI Parepare-Barru, Abdul Razak Arsyad.(anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *