Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Kunker di Soppeng

  • Whatsapp
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Kunker di Soppeng

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PK) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Soppeng, Selasa 2 November.

Kadis PK Sulsel, Moh Hasan Sijaya bersama rombongan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide didampingi Kadis PK Soppeng Hamzah di kantor Dinas Soppeng jalan Attang Benteng.

Kunker tersebut dalam rangka penyerahan bantuan pojok baca digital secara simbolis kepada Pengurus Masjid Agung Darussalam Watansoppeng. Dalam hal ini Wabup Soppeng, Lutfi Halide selaku Ketua Badan Pengelolah Masjid Agung Darussalam Watansoppeng didampingi Patang selaku koordinator Humas menerima bantuan tersebut.

Wabup Soppeng, Lutfi Halide mengatakan, dengan membaca masyarakat Indonesia mampu menepis berita hoax yang tersebar. Dia mengharapkan perpustakaan mampu mengajak masyarakat yang terbiasa duduk di warung kopi berpindah menjadi berdiskusi dan menikmati kopi serta buku bacaan di perpustakaan.

Sementara Kadis PK Sulsel, Moh Hasan Sijaya mengatakan, gedung layanan perpustakaan itu bukan hanya tempat buku dan rak buku saja, tapi perpustakaan sekarang menjadi rekreasi baca bagi masyarakat.

Kunker Kadis PK Sulsel dilanjutkan ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng sebagai penerima DAK dari Perpustakaan Nasional RI tahun 2021.

Selanjutnya mengunjungi Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Watansoppeng, dan diakhiri dengan melakukan kunjungan ke Perpustakaan Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa sebagai penerima Manfaat Program Transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PK) Provinsi Sulsel. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *