Jelang Musda Demokrat Sulsel, IAS: Silaturahmi Dorong Semangat Kader

  • Whatsapp
Jelang Musda Demokrat Sulsel, IAS: Silaturahmi Dorong Semangat Kader
Calon Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Partai (Musda) Demokrat Sulawesi Selatan, persaingan dalam internal kerap menimbulkan sebuah perbedaan atas dukungan terhadap kandidat yang akan dipilih. Salah satu calon Ketua Demokrat Sulsel periode 2021-2026, Ilham Arif Sirajuddin mengakui, tiap organisasi dalam menghadapi agenda musyawarah seperti ini, selalu muncul persaingan-persaingan.

Akan tetapi persaingan itu, kata mantan Wali Kota Makassar, adalah dinamika yang pada dasarnya bermuara pada satu tujuan. “Memang terkesan ada tarik menarik, tapi pada dasarnya sudah tidak ada lagi. Terlebih setelah bersama 16 Ketua DPC menghadap ke pengurus pusat. Dan sudah diberikan pengarahan, makanya dalam beberapa minggu terakhir saya manfaatkan waktu untuk silaturahmi,”ungkapnya didampingi Ketua Demokrat Parepare, Rahmat Syamsu Alam kepada Parepos.co.id, Sabtu, 13 November di Warung Makan Uni di Jalan Andi Makkasau Timur, Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Untuk agenda silaturahmi ini, kata IAS, akan berkunjung ke Enrekang, lalu malam ke Makale Toraja. besok pagi, di Rantepao Kabupaten Toraja Utara kemudian ke Luwu ada acara perkawinan. Dan dilanjutkan ke Luwu dan Palopo disatukan. “Intinya bahwa proses dinamika dari pada proses musyawarah daerah adalah hal biasa. Dimana pada akhirnya bertujuan untuk menjaga kekompakan,”jelasnya. Terkait respon kader, lanjut IAS, memang kader berharap agar silaturahmi berjalan dan insentitasnya lebih tinggi. “Memang selama enam tahun itu tak terbangu. Di Selayar, itu enam tahun baru ada kegiatan seperti ini dan itupun pada Pilgub 2013 yang saya lakukan,”jelasnya.

IAS menambahkan, dalam partai itu figur seseorang kadang-kadang menjadi dorongan semangat bagi kader. “Apa yang saya lakukan kali ini dengan silaturahmi, tak lebih dari memberikan semangat bagi kader untuk menghadapi pemilu di 2024. Ada dua agenda yakni Pileg dan Pilpres serta Pilkada,”jelasnya. Dari data yang dihimpun, 16 DPC yang memberikan surat dukungan ke IAS diantaranya, Ketua DPC Demokrat Parepare, Pinrang, Barru,  Maros, Wajo, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *