Jelang Deklarasi Sahabat Ade, Pemred PAREPOS Banjir Dukungan Nahkodai PWI Parepare-Barru

  • Whatsapp
Jelang Deklarasi Sahabat Ade, Pemred PAREPOS Banjir Dukungan Nahkodai PWI Parepare-Barru

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru bakal menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab), dimana salah satu agendanya memilih Ketua yang akan menakhodai PWI Parepare-Barru periode 2021-2024. Salah satu nama yang dipastikan masuk dalam bursa pencalonan adalah Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi yang merupakan Pemred Harian PAREPOS dan Penanggungjawab Parepos.co.id serta pemegang sertifikat UKW Utama.

Merespon dinamika pemilihan Ketua PWI Parepare-Barru, sejumlah organisasi masyarakat bahkan pengusaha di Kota Kelahiran BJ Habibie angkat suara. Mewakili kalangan pengusaha, H Muh Yusuf Syamsul Alam berharap agar PWI sebagai organisasi wartawan punya peran yang strategis. Secara internal bertanggungjawab terhadap kompetensi wartawan dan melindungi para anggotanya.  Bahkan, secara eksternal, berperan menjalin sinergisitas dengan berbagai unsur baik pemerintah, pengusaha, pendidikan, dan elemen masyarakat. “Pada intinya, saya sangat merespon dan mensupport pemuda untuk maju. Salah satunya, Ketua SMSI Parepare dinda Ade. Selain berpengalaman dan mumpuni, apa yang sudah diperlihatkan dalam kepemimpinannya di SMSI itu tidak mudah. Dan dia mampu berbuat dengan berbagai programnya,”ujar pria yang akrab disapa H Ucu, Selasa, 2 November, di Gazzas Cafe miliknya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Pimpinan Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Kota Parepare, H Syamsul Latanro yang juga merupakan salah satu pengusaha dalam bidang pelayaran. H Syamsul Latanro yang dikenal akrab dengan awak media di Kota Parepare mengakui, PWI Parepare-Barru membutuhkan talenta muda yang energik dan berkualitas sehingga mampu menata organisasi kewartawanan tertua di Indonesia. “Saya melihat begini, kedepannya sosok muda dan energik dibutuhkan PWI dan itu ada pada dinda Ade Cahyadi yang saat ini merupakan Ketua SMSI Kota Parepare,” kata HSL sinonim dari nama panjangnya.

HSL mengatakan, Ade Cahyadi adalah pilihan yang tepat untuk memajukan PWI Parepare-Barru dan mampu mengangkat citra pers ditengah masyarakat. Apa lagi dengan pengalaman jurnalistik yang tak diragukan lagi. “Kapasitas Ade Cahyadi tidak perlu diragukan lagi, saat ini dia menjabat Pemred Harian Parepos dan Penjab Parepos.co.id. Maka jika amanah itu diberikan maka
saya yakin PWI makin maju kedepannya,”tegasnya dikutip dari laman Sulapa.com.

Senada juga diungkapkan, Ketua DPD PEKAT IB Kota Parepare Hj Nurtiyati Syam juga mengakui akan kelebihan yang ditunjukkan Ade Cahyadi di Kota Parepare. ” Belum ada yang mampu membuat sesuatu program yang dampaknya sangat positif di masyarakat dalam dunia kewartawanan. Dan itu dilakukan dinda Ade. Maka sangat wajar jika figur seperti ini menahkodai PWI Parepare-Barru,” singkatnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Ade Cahyadi dengan tagline ‘Sahabat Ade’, Ruslan Nawir mengaku, sejak kemarin dukungan serta support terus mengalir. Hal ini membuktikan jika apa yang telah dilakukannya selama ini, mendapat pengakuan, baik itu dari kalangan pemerintah, ormas, LSM maupun tokoh masyarakat. ” Saya berani maju untuk menjadi tim ‘Sahabat Ade’ karena melihat dari kapasitasnya dan bagaimana program dan kegiatan yang dilaksanakan. Baru ada satu orang dari kalangan media yang mampu mendatangkan dua orang penting dari orang pusat yakni pak Fadjroel Rachman sebagai jubir Presiden Jokowi dan Sukriyansah S Latief sebagai Staf Khusus Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Ini membuktikan jika jejaringnya cukup kuat, dan layak memimpin PWI,”bebernya.

Ruslan Nawir yang juga merupakan pimpinan media Cyberpare.com dan mantan Sekretaris PWI Parepare mengingatkan jika PWI
harus dipimpin sosok yang mumpuni dan mampu menjawab tantangan ke depan. Salah satu tantangan ke depan itu, mereposisi kembali PWI Parepare-Barru sebagai sebuah organisasi wartawan profesional. PWI harus dapat ambil peran dalam pembangunan dan menyelesaikan masalah yang ada di daerah sebagai organisasi mitra pemerintah. ” Ade Cahyadi itu
masuk dalam kriteria yang dibutuhkan PWI, tergolong wartawan senior dengan jabatannya saat ini dan memiliki pendidikan tinggi, background profesi yang cukup baik. Kemudian berasal dari media cetak dan online serta memiliki jaringan luas. Dan salah satu pemilik kartu UKW Utama pertama di Ajatappareng,” tegasnya. Dia pun mengajak teman-teman media untuk dapat hadir dalam deklarasi ‘Sahabat Ade’ , Kamis, 4 November 2021 di Cafe Gazzas yang rencananya digelar pukul 16.00 Wita. Dan olahraga zumba bersama Parepos dan SMSI pada keesokan harinya, Jumat 5 November di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare.(anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *