Jadi Pahlawan di Masa Pandemi dengan Menjaga Prokes dan Vaksinasi

  • Whatsapp
Jadi Pahlawan di Masa Pandemi dengan Menjaga Prokes dan Vaksinasi

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID–Pemerintah mengajak masyarakat mengambil inspirasi dari ketangguhan dan semangat para pahlawan untuk di implementasikan dalam situasi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini, yakni Pandemi COVID-19. Masyarakat dapat menjadi pahlawan bagi bangsa dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi agar Indonesia bebas pandemi. Tanggal 10 November, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Tema Hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku Inspirasiku”. Terkait peringatan Hari Pahlawan yang tahun ini masih dalam suasana pandemi, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengajak masyarakat untuk mengambil inspirasi kepahlawanan  dengan cara berjuang melawan pandemi. “Meneladani mereka yang berjuang demi bangsa dan negara, kami mengajak masyarakat mengambil inspirasi dari ketangguhan dan semangat para pahlawan untuk di implementasikan dalam situasi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini yakni pandemi COVID-19,” tuturnya.

Ia menyebutkan, dalam situasi ini, masyarakat dapat menjadi pahlawan bagi bangsa dengan disiplin  protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi, baik bagi diri sendiri maupun memotivasi orang sekitar melakukannya. Keduanya, seperti disampaikan Presiden dalam berbagai kesempatan, merupakan kunci mengatasi pandemi di tanah air, berdampingan dengan penguatan 3T (testing, tracing, treatment). “Dengan sadar untuk selalu menerapkan prokes dan segera melakukan vaksinasi, kita bisa menjadi pahlawan untuk orang banyak. Karena dari dua cara sederhana itu, kita juga sudah dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” tambah Menkominfo.

Bacaan Lainnya

Jika melihat data dari covid19.go.id, per 7 Nov 2021, ditemukan 91,48% orang yang dipantau sudah patuh dalam menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan 92,9% orang yang dipantau patuh dalam memakai masker. Terdapat beberapa area yang perlu ditingkatkan kepatuhan dalam memakai masker dan menjaga jarak yakni restoran/kedai, rumah, tempat wisata, tempat olahraga publik/RPTRA dan tempat  ibadah. Sedangkan untuk vaksinasi, kini angka 60% telah terlampaui. Target vaksinasi 70% harus terus dikejar hingga akhir tahun secara merata, termasuk capaian vaksinasi bagi kelompok rentan yang masih harus ditingkatkan. “Mari kita menjadi pahlawan bagi lingkungan sekitar dan bagi Indonesia, dengan cara tetap patuh disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi. Bersama kita lawan pandemi,” tutup Johnny.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *