HUT Korpri Ke-50, Bupati Pangkep Besuk Warga di RS Batara Siang

  • Whatsapp
HUT Korpri Ke-50, Bupati Pangkep Besuk Warga di RS Batara Siang
Bupati Pangkep saat menjenguk warganya yang sedang sakit di RSUD Batara Siang

PANGKEP,PAREPOS.CO.ID — Wujud kepedulian atas warganya kembali dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Usai memimpin upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50, Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau menjenguk warga yang sedang dirawat di RSUD Batara Siang.

Salah  satunya warga asal Pulau Satanger, Kecamatan Liukang Tangaya. Warga yang dijenguk tersebut bernama Jawasapaereng. Jawasapareng mengalami sakit pada bagian tulang belakang, sehingga mengalami kesulitan untuk berjalan. “Jika hendak beraktifitas, Jawasapareng harus dipapah oleh anggota keluarga,”kata salah satu kerabatnya.

Bacaan Lainnya

Menyikapi kondisi warganya, Bupati pun membantunya dalam memudahkan beraktifitas dengan akan memberinya bantuan kursi roda. “Kita doakan warga kita ini semoga lekas sembuh. Untuk memudahkan dalam beraktifitas, kita akan berikan bantuan kursi roda. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,”ujarnya disambut derai air mata kebahagian dari pasien tersebut.

Selain akan memberi bantuan kursi roda, Bupati juga memberikan dana bantuan untuk biaya pengobatan. Jawasapareng merupakan warga asal Pulau Satanger dan merupakan salah satu wilayah kepulauan terluar Pangkep. Saat ini, ia menetap di Pangkajene karena masih menjalani rawat jalan.

Usai menjenguk Jawasapareng, Bupati lanjut menjenguk sejumlah pasien lainnya. Rata-rata pasien yang dijenguk adalah warga kurang mampu. Sehingga, suami Nurlita Wulan Purnama itu menyerahkan dana bantuan bagi pasien.

Dana bantuan yang diberikannya, diambil dari gajinya sebagai kepala daerah. “Selain membesuk warga, kita juga cek keadaan rumah sakit. Semoga warga kita yang sakit segera sembuh dan mendapatkan pelayanan terbaik,”singkatnya.

Sebelumnya, di HUT Korpri Ke-50
dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) ke-76, Pemerintah Kabupaten Pangkep meluncurkan Oto Link.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPKSDM) Pangekp, Farmawaty mengatakan, Oto Link ini merupakan mobil layanan jemput bola ke organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

Oto Link dilengkap layanan admisitrasi kepegawaian, konseling, KORPRI peduli dan pembinaan disiplin. Administrasi meliputi kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan lain-lain terkait dengan kepegawaian.

Pembinaan disiplin, akan melakukan kunjungan kepada ASN yang tidak aktif melaksanakan tugas atau tidak mematuhi jam kerja.

Konseling, merupakan pendampingan mengubah perilaku ASN yang tidak disiplin jadi disiplin. Bagaimana mereka kinerjanya lebh baik dalam rangka mencapai tujuan masing-masing OPD.

Selain peluncuran Oto Link, diberikan pula penghargaan kepada purna bakti ASN atas pengadbidannya selama bertugas. Pemberian penghargaan kepada inovator, pemberian penghargaan kepda OPD dan camat yang memiliki tingkat disiplin dan kinerja yang baik.

OPD yang menerima penghargaan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pengelola Keuangan Daerah, Camat Balocci, Pangkajene dan Minasatene. Dibagikan juga tali asih kepada tenaga harian lepas dan kaum duafa.(*/ade)