Hidup Sehat, Kampanye Germas di Alun-Alun Taman Colliq Pujie

  • Whatsapp
Hidup Sehat, Kampanye Germas di Alun-Alun Taman Colliq Pujie

BARRU, PAREPOS.CO.ID — Dinas Kesehatan Kabupaten Barru bekerjasama dengan Dinkes provinsi Sulsel dan PKK melaksanakan kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) di Alun-Alun Colliq Pujie Kota Barru, Jumat 26 Nopember.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai fasilitasi penggerakan masyarakat terkait Germas dalam rangka inplementasi penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam adaptasi kebiasaan baru masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan kampanye germas melibatkan lintas sektor, lintas program, tokoh masyarakat, ormas, organisasi profesi, kader kesehatan dan Kader muda kesehatan yaitu pramuka saka bakti husada Barru.

Sekda Abustan mengatakan, Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Germas merupakan program Pemerintah mewujudkan pola hidup sehat. Bentuk kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yakni melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan buang air besar menggunakan jamban,” urai Sekda.

Ditambahkan, melalui kegiatan kampanye Germas ini diharapkan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan.

Tema kegiatan germas kali ini adalah “makan sehat
“Gerak sehat’Berfikir sehat
‘Hidup sehat dimulai dari saya.

Dihadiri oleh sekda Barru, Kabid Kesehatan dinkes Provinsi, sekretaris dinkes barru, forkopinda kepala SKPD lingkup Pemkab Barru.(mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *