H Arfan Tualle Jabat Direktur Utama Perumda Mappatuwo

  • Whatsapp
H Arfan Tualle Jabat Direktur Utama Perumda Mappatuwo
Pelantikan Direksi dan Pengawas Perumda Mappatuwo oleh Bupati Pangkep

PANGKEP, PAREPOS.CO.ID- Bupati Kabupaten Pangkep, HM Yusran Lalogau melantik dan mengambil sumpah jabatan jajaran direksi dan pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mapptuwo. Pelantikan direksi dan pengawas perumda Mappatuwo berlangsung di ruang rapat bupati, Rabu, 24 November 2021.

Pada pelantikan tersebut, Bupati melantik H Arfan Tualle sebagai Direktur Utama, Hj Mustabasyirah sebagai Direktur Umum dan Keuangan serta dr. Hj. Hartiny Djafar sebagai Dewan Pengawas Perumda.

Bupati Pangkep dalam sambutannya menginginkan secara internal Perumda Mappatuwo bisa lebih solid dalam bekerja dan sebagai perusahaan milik daerah, dapat memberikan kontribusi pada pembangunan di daerah. Dengan memberikan kontribusi kepada maayarakat, Perumda Mappatuwo kiranya dapat lebih memanfaatkan potensi ekonomi di daerah untuk dikelola dan dikembangkan.

“Yang perlu diperhatikan dan dikembangkan adalah perdagangan umum dan jasa. Dibidang perdagangan umum, tambang, industri, pelayaran dan pelabuhan, serta pengadaan barang dan jasa. Sementara dibidang jasa, pemungutan pajak atau retribusi, ketenagalistrikan dan sektor lainnya,”katanya.

Usai dilantik, H Arfan Tualle mengatakan, akan menjadikan Perumda Mappatuwo lebih hebat seperti visi misi Pemkab Pangkep. Saat ini, Perumda Mappatuwo mengelola tiga unit usaha. Maka kedepan, lanjutnya, ia dan jajaran akan membuat inovasi usaha baru dan brand city. “Insyalllah, saya akan menjadikan Perumda Mappatuwo hebat dan dapat dibanggakan. Kami akan membuat Mapptuwo lebih baik dari yang lalu,”ujarnya.

Dia mengakui, telah membuat perjanjian integritas kepada bupati. Jika dalam setahun tidak mempu memperbaiki Mapptuwo, maka ia akan mengundurkan diri. “Kedua, target kami kedepan, deviden Mapptuwo akan memberikan yang terbaik. Salah satu tujuan perumda adalah pemanfaatan masyarakat lokal, merekrut tenaga kerja yang ada. Bantu kami, beri masukan. Kami akan membawa Mapptuwo lebih baik,”tutupnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *