DP3A Parepare Gelar PPRG Bagi Pimpinan SKPD

  • Whatsapp
DP3A Parepare Gelar PPRG Bagi Pimpinan SKPD
Suasana Kegiatan Refreshing PPRG Kepala SKPD di Pare Beach Hotel Parepare

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare melaksanakan kegiatan refreshing kegiatan Perencanaan & Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Pengarusutamaan Gender (PUG) bagi pimpinan SKPD dan Focal Point lingkup kota Parepare, di hotel Pare Beach, mulai 29 -30 November 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad.
Ia mengingatkan kepada setiap SKPD agar  membuat program kegiatan yang berorientasi dengan pemberdayaan perempuan. Hal tersebut sebagai upaya mewujudkan pengarusutamaan gender di Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam Pengarusutamaan Gender (PUG) katanya terbentuknya Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Pengarustamaan Gender dalam Pembangunan Daerah. “Perda ini bertujuan meningkatkan kedudukan, peran dan kualitas Perempuan serta menjamin hak yang sama antara perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam pembangunan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)Kota Parepare, melalui Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Sriyanti Ambar menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menyegarkan kembali karena telah dilakukan dari tahun ke tahun, tetapi masih banyak yang belum memahami. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini program dan pengimplementasian pengarusutamaan gender di kota Parepare betul-betul terlaksana dengan maksimal,” jelasnya.

Selain itu, pada pelatihan tersebut dilakukan praktek penyusunan Gender Analysis Pathway (GAP), dan Gender Budget Statement (GBS). (ana)