Devisi EO dan Promosi PAREPOS ‘Mappatabe’ Maju di Konferkab PWI Parepare-Barru

  • Whatsapp
Devisi EO dan Promosi PAREPOS 'Mappatabe' Maju di Konferkab PWI Parepare-Barru
Dua bakal calon Ketua PWI Parepare-Barru, Ade Cahyadi dan Andi Mulyadi mengapit Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Deklarasi bakal calon kembali mewarnai jelang konferkab PWI Parepare-Barru. Setelah sebelumnya Ade Cahyadi, kali ini salah satu karyawan dari media Harian PAREPOS mendeklarasikan diri akan ikut berkompetisi di konferkab yang rencananya digelar pada 13 Desember 2021.

Mengusung tagline Energi Mappasiddi’ (Emas), wartawan senior Pare Pos, Andi Mulyadi mappatabe (mohon izin) untuk maju sebagai bakal calon ketua PWI Parepare Barru. Alasan Emas yang diusung Devisi EO dan Promosi Harian PARE POS ini, agar setelah terlaksananya pemilihan harus bersatu.

Bacaan Lainnya

Plt Ketua PWI Parepare Barru ini mengumumkan diri maju sebagai bakal calon ketua PWI Parepare Barru pada acara silaturahmi dengan wartawan di Kafe Bukit Amaish, Parepare, Rabu 17 November 2021. Kegiatan dihadiri sejumlah wartawan dan pimpinan media.

Andi Mulyadi mengaku dirinya maju karena ingin membawa organisasi PWI Parepare lebih berwibawa dan berintegritas. “Tentu karena saya ingin mewujudkan organisasi kewartawanan ini lebih berwibawa dan berintegritas. Wartawan harus punya nilai,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, organisasi PWI ke depan menjadi wadah silaturahmi dan berorganisasi yang tidak membedakan antara media harian, mingguan, bulanan maupun media online. Komisaris Parepos.co.id itu mengaku, bila dirinya dipercaya memimpin PWI Parepare Barru, akan membangun kerja sama yang lebih baik lagi dengan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya dalam pembangunan daerah sesuai dengan kapasitasnya.

Mul sapaan akrabnya juga berjanji akan meningkatkan kualitas wartawan melalui pendidikan dan latihan. “Selama setahun terakhir menjabat Plt, sudah melaksanakan diklat jurnalistik dan uji kompetensi, kami juga akan melakukan advokasi kepada wartawan yang mungkin terkait masalah hukum,” paparnya.

Bukan hanya itu, Mul juga menyampaikan akan menghidupkan koperasi karyawan PWI Parepare Barru yang vakum. Hal itu guna menunjang kesejahteraan wartawan melalui usaha koperasi yang ada.

Sebelum menutup sambutannya, Mul menggambarkan bagaimana dirinya melalui pekerjaannya sebagai seorang wartawan. Katanya liputan pertama sebagai wartawan dimulai pada 17 Agustus 2000 atau tepat satu hari sebelum edisi pertama Harian Pare Pos terbit. Ia juga menceritakan pengalaman dirinya sebagai redaktur pada Harian Parepos yang kemudian dipercaya menangani bagian bisnis.

Sementara, Direktur Harian Pare Pos, H Mappiar HS yang memberikan sambutan mengaku mendukung semua calon yang akan maju. Mantan Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel ini mendorong agar semua kandidat dapat terus berbuat untuk kemajuan organisasi PWI. “Di PWI kita bersatu dalam organisasi begitu pun di perusahaan. Tidak boleh ada sekat antara semua calon. Karena mereka sama-sama punya kualitas, dan visi misi yang baik,” paparnya.

Ia menegaskan agar bakal calon harus tampil melayani apabila kelak ia terpilih. Kata Mappiar, menjadi ketua harus tampil melayani dan bukan malah dilayani. “Kita harus benar-benar mencontoh kepemimpinan Ketua PWI Sulsel, Bapak Agus Salim Alwi Hamu yang rela berkorban demi organisasi,” ujarnya.

Dia pun berpesan agar pengurus PWI Parepare Barru nantinya bisa menempatkan diri dan mampu menjaga martabat dan kehormatan organisasi. Turut hadir Pimpinan Umum Media Merpos, Marno Pawessai dan Mantan Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar serta Direktur Parepos.co.id dan Pemred Harian Parepos, Ade Cahyadi.(Anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *