Demi Konferkab PWI Parepare-Barru Berkualitas, DPS Harus Clear and Clean

  • Whatsapp
Demi Konferkab PWI Parepare-Barru Berkualitas, DPS Harus Clear and Clean
Tim Suksek Sahabat Ade, Ruslan Nawir

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Konferkab PWI Parepare-Barru akan segera bergulir di awal bulan Desember 2021. Saat ini, sejumlah figur digadang-gadang akan meramaikan kegiatan dengan agenda utama memilih ketua beserta pengurus PWI periode 2021-2024. Dan baru satu bakal calon yang secara terbuka dan demokratis mendeklarasikan diri untuk maju dalam hajatan para wartawan tersebut. Namun, jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan menjelang pelaksanaan Konferkab.

Pengurus PWI Parepare-Barru yang menjadi Ketua Tim Sukses ‘Sahabat Ade’, Ruslan Nawir berharap agar kiranya hajatan ini dapat berjalan demokratis. Bahkan, lanjut Bung Cullang sapaaan akrab Ruslan Nawir, pelaksanaan konferkab PWI Parepare-Barru bisa menjadi contoh bahkan pioner perjalanan demokrasi bagi organisasi wartawan tertua di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Semua harus bekerja sama dan saling membantu, jangan saling menyalahkan atau mengklaim siapa yang benar dan siapa yang salah karena ini akan mempertaruhkan kualitas konferkab. Keterbukaan para pelaksana tugas (Plt) juga diharapkan dan menerima masukan dari anggota yang merupakan langkah positif demi menyukseskan hajatan ini. “Mari bersaing secara sehat, tentu PWI tidak ingin kehilangan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Untuk itu, jaga profesionalisme organisasi dan junjung tinggi PD/PRT yang merupakan salah satu cara melawan para penumpang gelap di konferkab PWI Parepare-Barru. Dan apabila itu diciderai dengan hal-hal yang tak terpuji, maka keinginan bersama untuk memajukan PWI sebagai organisasi besar akan sulit tercapai,”bebernya.

Pernyataan ini, lanjut Bung Cullang, menyikapi informasi yang berkembang adanya pihak mencoba mencedarai konferkab ini melalui daftar pemilih tetap (DPT). Maka untuk menghindari dugaan itu maka daftar pemilih sementara (DPS) pada Konferkab PWI Parepare-Barru yang diusulkan harus betul-betul memenuhi persyaratan clear and clean.

Dan panitia, dan terkhusus pengurus PWI Provinsi Sulsel harus mengantisipasi itu. Jangan sampai ada ‘Penumpang Gelap’ yang bisa membuat gaduh pada pelaksanaan konferkab. Intinya, pelaksanaan demokrasi harus tetap mengacu pada PD/PRT. Itu kunci dari konferkab berkualitas,”tegasnya. Seperti diketahui, pelaksanaan Konferkab PWI Parepare-Barru kini telah disiapkan oleh tiga pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk PWI Provinsi Sulsel yakni A Muliadi selaku Plt Ketua, Abdul Razak Arsyad SH selaku Sekretaris dan Samiruddin SH selaku Bendahara.(anj/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *