Delapan Tahun Kepemimpinan Taufan Pawe, Pioner Kemajuan Sulsel

  • Whatsapp
Delapan Tahun Kepemimpinan Taufan Pawe, Pioner Kemajuan Sulsel
Foto : Wali Kota Parepare Dr. H.M Taufan Pawe, SH, MH

PAREPARE, PAREPOS.CO.ID – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe telah memasuki delapan tahun kepemimpinannya. Refleksi 8 tahun pemerintahannya akan digelar di Lapangan Tenis Indor Kompleks Rujab Wali Kota Parepare, Senin malam, 8 November 2021. Di awali zikir dan doa bersama. Banyak perubahan yang signifikan di Kota Parepare.

Pembangunan secara merata dengan hadirnya ikon-ikon dengan konsep teori telapak kaki, Parepare yang merupakan kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie menjadi kota yang disegani dan berdaya saing. Banyak daerah luar yang ‘berguru’ ke Parepare karena keberhasilannya melahirkan banyak inovasi.

Bacaan Lainnya

Semuanya itu tidak terlepas dari ‘tangan dingin’ sang nakhoda Taufan Pawe. Beragam inovasi diapresiasi nasional bahkan dunia, Taufan Pawe sukses menjadikan Kota Parepare sebagai pionir atau pelopor kemajuan di Sulsel.

Taufan Pawe mengatakan, awal kepemimpinannya mendorong seluruh aparatur di Kota Parepare untuk menyatukan visi dan misi untuk merespons tuntutan dan perkembangan masyarakat Parepare.

Pemerintah Kota Parepare juga memiliki berbagai kebijakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dalam bidang pendidikan.

Dengan program pendidikan gratis dan program lainnya. Angka Harapan Lama Sekolah (HLS) terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan menjadi 14,5 tahun. Selain itu, juga berdampak pada meningkatnya Indeks Pendidikan di angka 74,58 persen.
“Selanjutnya rata-rata lama sekolah juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan Indeks Pendidikan turut mempengaruhi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Kota Parepare,” katanya.

Loncatan luar biasa juga dibuktikan kepemimpinan Taufan Pawe di sektor kesehatan. Pogram layanan kesehatan terpadu dengan hadirnya Call Centre 112 terus berlanjut dengan pelayanan yang lebih baik. Termasuk kebijakan penganggaran untuk warga Parepare melalui BPJS Kesehatan. Belum lagi mengoptimalkan layanan kesehatan yang ditunjang dengan semakin lengkapnya alat kesehatan yang modern dan canggih di RSUD Andi Makkasau, termasuk RS Regional dr Hasri Ainun Habibie.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *