Cerita Erwin Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN-KIS

  • Whatsapp
Cerita Erwin Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN-KIS

Cerita Erwin Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN-KIS

Erwin (22) adalah salah seorang peserta JKN-KIS yang terdaftar pada segmen peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI). Erwin telah merasakan manfaat dari kepesertaan JKN-KIS saat mendapatkan layanan kesehatan. Kepada Tim Jamkesnews, ia pun menceritakan pengalamannya saat mengalami kecelakaan kendaraan dan harus menjalani operasi yang kemudian dilanjutkan dengan rawat inap selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Bacaan Lainnya

“Saat itu saya mengalami kecelakaan kendaraan ketika pulang dari kuliah, dan mengalami luka yang cukup parah, sehingga saya harus menjalani operasi pada saat itu. Setelah operasi selesai, saya kemudian menjalani rawat inap selama kurang lebih dua bulan lamanya untuk pemulihan. Saya bersyukur operasinya bisa berjalan dengan lancar, dan saya bisa pulih dan beraktivitas kembali saat ini,” cerita Erwin pada Selasa, (26/10).

Erwin juga mengungkapkan bahwa setelah keluar dari rumah sakit dan pulang ke rumah, beberapa bulan kemudian ia lagi-lagi mengeluhkan rasa sakit yang dirasakan, sehingga Erwin memeriksakan kembali kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat.

“Setelah dari puskesmas kemudian saya dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Alhamdulillah diberi obat yang sangat bagus dan bisa pulih dan sampai sekarang, bisa sehat kembali,” tutur Erwin.

Erwin juga mengungkapkab bahwa selama pengobatan tersebut, dirinya dan keluarga tidak lagi mengkhawatirkan besarnya biaya pelayanan kesehatan. Pelayanan yang didapatkan dengan mengunakan kartu JKN-KIS juga sangat baik.

“Saya sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS. Karena saya mengalami kecelakaan kendaraan, oleh karena itu penjamin pertama pada saat itu adalah PT Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan menjadi penjamin kedua. Saya bersyukur saat ini sudah sehat dan pulih kembali dan berharap kami sekeluarga senantiasa diberi kesehatan,” ujar Erwin.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *