Bupati Soppeng Serahkan Tiga  Ranperda ke DPRD

  • Whatsapp
Bupati Soppeng Serahkan Tiga  Ranperda ke DPRD

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID — Bupati Soppeng, H Andi Kaswadu Razak secara resmi menyerahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) kepada Ketua DPRD Soppeng, H Syahruddin M Adam dalam rapat paripurna DPRD Soppeng pembicaraan tingkat I, Selasa 16 November.

Tiga Ranperda tersebut, yakni ranperda tentang Perlindungan Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Peserta Didik, ranperda tentang Pengelolaan Sampah dan ranperda tentang pengelolaan air limbah domestik.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menjelaskan, ranperda tentang perlindungan pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik yang berisikan 12 BAB, dan 35 Pasal,  diharapkan menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi dan sekaligus menjadi landasan hukum bagi pemerintahan, satuan pendidikan, organisasi profesi dan masyarakat serta orang tua dalam melaksanakan perlindungan atas pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik.

Sedang ranperda tentang pengelolaan sampah yang berisi 22 BAB dan 67 Pasal, kata Andi Kaswadi, berperan penting guna melindungi kesehatan masyarakat dan kualitas lingkungan, menekan terjadinya kecelakaan dan bencana yang terkait dengan pengelolaan sampah rumah tangga, sampah sejenis sampah rumah tangga dan sampah spesifik serta untuk mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Lanjut dikatakan Andi Kaswadi, ranperda tentang pengelolaan air limbah domestik yang berisi 17 BAB dan 76 Pasal, diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang sehat, masyarakat dan dunia usaha yang produktif serta peran serta masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup melalui pengelolaan air limbah domestik yang berdayaguna dan berhasil guna. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *