Bupati Soppeng Lepas Atlet Pencak Silat dan Gateball Pra Porprov

  • Whatsapp
Bupati Soppeng Lepas Atlet Pencak Silat dan Gateball Pra Porprov

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID — Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak melepas secara resmi tim atlet Pencak Silat dan Gateball yang akan bertanding pada Pra Pekan  Olahraga Provinsi (Pra Porprov), di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu 3 Nopember.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswsdi Razak dalam arahannya, mengharapkan semangat para atlet terjaga dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Artinya kita raih suatu prestasi dengan didasari sportifitas,  karena kalau  mendapatkan juara dengan cara-cara yang tidak pantas itu juga tidak ada artinya.

Lanjut Andi Kaswadi katakan, kita ingin mendidik dan menanamkan rasa percaya diri kepada atlet, terutama percaya bahwa yang kita lakukan adalah sesuatu yang benar. Jadi yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menjaga sportifitas dan jujur dalam berkompetisi, karena ini juga menunjukan bahwa atlet sejati selalu sportif dalam bertindak.

” Kalian adalah kader-kader terbaik yang ada di Soppeng, beruntunglah menjadi  utusan,  menjadi orang yang punya prestasi di bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah daerah, Andi Kaswadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang luar biasa. Ini menandakan komitmen yang tinggi hari ini kita buktikan, bahwa kita adalah duta-duta  masyarakat Soppeng yang Insya Allah akan menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Soppeng.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indoensia (IPSI) Soppeng, Usman Nusu mengatakan, atlet pencak silat Kabupaten Soppeng yang akan mengikuti Pra Porprov sebanyak 28 orang, terdiri 16 putra dan 12 orang putri.

Tim pencak silat Soppeng mengikuti kategori tanding (fighter) Seni (tunggal, ganda dan regu), dan mulai bertanding tanggal 6 -10 November, di Gor Unhas Makassar.

” Atlet IPSI Soppeng adalah satu satunya cabang olah raga yang selalu menyumbangkan medali emas di Porda/Porprov untuk Kabupaten Soppeng sejak tahun 2000,” tambah Usman Nusu.

Sementara Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Soppeng, Erman Asnawi mengatakan, Pergatsi Kabupaten Soppeng resmi dibentuk 2 tahun lalu tapi kami sudah mengikuti beberapa event. Diantaranya mengikuti kejurda di Kabupaten Wajo dan terakhir eksebisi di Kabupaten Bone.” Sehingga kita percaya diri untuk ikut Pra Porprov yang akan berlangsung di Makassar dari tanggal 5 – 8 November ini,” ujarnya.

Tim Gateball Soppeng, kata Erman, akan mengikuti empat nomor pertandingan dengan 15 atlet, 4 diantaranya atlet putri, 1 manajer dan 1 opeccial, dengan target 2 emas. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *