Bupati Pangkep Imbau Program IWAPI Sinergi dengan Pemerintah

  • Whatsapp
Bupati Pangkep Imbau Program IWAPI Sinergi dengan Pemerintah

PANGKEP, PAREPOS.CO.ID — Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pangkep resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Rujab Bupati, Rabu, 10 November 2021. Pelantikan pengurus IWAPI disaksikan langsung oleh Ketua IWAPI DPD Sulsel Hj Ainun Jariyah dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Bupati dalam sambutannya  menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang telah dilantik. Kedepan diharapkan, program IWAPI bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.
Khususnya, dalam meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). “Dengan jaringan-jaringan yang kita semua miliki, kita bantu UMKM kita agar semakin berkembang dan meningkat,”katanya.

Selain itu, yang terpenting bagaimana IWAPI memprogramkan kegiatan-kegiatan peningkatan sumber daya manusia(SDM), baik anggota maupun pelaku UMKM. “Peningkatan SDM, bisa melalui pelatihan-pelatihan. Seperti misalnya, pelatihan menjahit,” tambahnya. Bupati juga menantang, agar pengurus IWAPI dalam kegiatannya bukan hanya terkait kegiatan usaha. Akan tetapi, juga kegiatan-kegiatan sosial.

Ketua IWAPI DPD Sulsel, Ainun Jariyah berharap kepada pengurus IWAPI Pangkep agar selalu inovatif, inklusif dan kolaboratif, baik dengan pemerintah maupun organisasi lainnya tanpa adanya dinding pemisah. “Ayo kita rangkul, bersama mari kita gotong royong gerakkan perekonomian. Khususnya ditengah pandemi. Mari kita saling support,”katanya.

Ketua IWAPI Pangkep, Raisa Makis menyampaikan, ia dan pengurus telah merancang program kegiatan kedepan. Baik terkait peningkatan usaha dan UMKM, peningkatan SDM maupun kegiatan sosial. “Kita akan turun ke masyarakat dan membentuk sahabat IWAPI. Kita akan melaksanaka Pelatihan menjahit, ada juga kegiatan sosial Jumat berkah dan pengajian,” jelasnya. Raisa Makis bersama 50 orang pengurusnya dilantik untuk masa jabatan 2021-2026.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *