Buka Pra Porprov Petanque, Bupati Pangkep Imbau Junjung Tinggi Sportifitas

  • Whatsapp
Buka Pra Porprov Petanque, Bupati Pangkep Imbau Junjung Tinggi Sportifitas

PANGKEP,PAREPOS.CO.ID — Kabupaten Pangkep menjadi tuan rumah pra pekan olahraga provinsi (pra porprov) cabang olahraga Petanque. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang membuka secara resmi kegiatan di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Rabu, 3 November 2021.

Bupati dalam arahannya mengaku, setiap event olahraga yang paling penting adalah menjunjung tinggi sportifitas. “Saya selalu katakan, tidak ada gunanya menjadi juara jika dengan cara yang curang,”katanya.

Bacaan Lainnya

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi karena diikuti kontingan dari kabupaten/kota yang ada di Sulsel. “Yang paling penting juga, silaturahminya antara atlet Pangkep dan atlet dari daerah lainnya,”katanya lagi.

Dengan menjadi tuan rumah maka diharapkan Pangkep dapat menjadi tuan rumah pada even olahraga lainnya. Terkait reward bagi atlet berprestasi, pasti akan memberikannya. Begitupun oleh KONI.

Sementara itu, Ketua FOPI Pangkep, Abd Kadir menyampaikan, Praporprov diikuti 16 kontingen kabupaten/kota dengan jumlah 225 atlet dan official. Kontingen Pangkep, lanjutnya, sudah memastikan diri mengantongi tiket lolos pekan olahraga provinsi tahun depan. “Kalau saja satu nomor saja kita dapat emas, Pangkep dipastikan menjadi juara umum pra porprov,” katanya. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *