Barang Ilegal Rp 1,6 Miliar Dimusnahkan di Parepare

  • Whatsapp
Barang Ilegal Rp 1,6 Miliar Dimusnahkan di Parepare
Kepala Kantor KPPBC TMP C Kota Parepare, Nugroho Wigijarto bersama Kapolres dan Kepala Pelindo musnahkan barang ilegal

PAREPARE,PAREPOS.CO.ID– Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP) Parepare melaksanakan pemusnahan barang ilegal hasil penindakan senilai Rp 1,6 miliar lebih. Pemusnahan tersebut menjadi bagian dari upaya melindungi masyarakat dari barang ilegal. Sejak bulan November 2020 hingga Oktober 2021 KPPBC TMP C Parepare telah melakukan penindakan sebanyak 171 kali terhadap barang cukai hasil tembakau dan 1 kali terhadap Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) yang tak sesuai ketentuan.

Hal itu dijelaskan, Kepala Kantor KPPBC TMP C Kota Parepare, Nugroho Wigijarto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 23 November 2021. Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) telah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan. Ada pun barang yang dimusnahkan diantaranya, hasil tembakau sebanyak 1.558.080 batang dan MMEA sebanyak 14.600 mililiter dengan nilai sekitar Rp 1,6 miliar lebih. “Total kerugian negara yang diakibatkan mencapai Rp 1 miliar lebih,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan ini, kata Nugroho, tak lepas dari kerja nyata dan sinergi yang baik antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), DJKN,DJP, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Pemerintah Kota yang bertujuan menjaga stabilitas penerimaan negara. Dia pun berharap meski negara sedang didera pandemi Covid-19 semangat kinerja sebagai abdi negara tetap dijunjung tinggi. Dan momentum pemusnahaan ini diharapkan peredaran rokok ilegal dan MMEA diwilayah kerja KPPBC TMP C Parepare semakin menurun, dengan tagline ‘Gempur Rokok Ilegal karena Legal Itu Mudah’.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *