Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Fadilah Ubah Data JKN-KIS

  • Whatsapp
Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Fadilah Ubah Data JKN-KIS

Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Fadilah Ubah Data JKN-KIS

Fadilah (28) adalah peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa disebut dengan peserta mandiri. Pada Selasa (28/09), ia menuturkan manfaat menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk melakukan perubahan data kepesertaan dan pendaftaran peserta.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi Mobile JKN sangat mudahkan kami untuk perubahan data dan pendaftaran peserta. Fitur perubahan data baru-baru ini kami gunakan untuk perubahan kelas rawat dan perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Kami juga gunakan aplikasi Mobile JKN untuk mendaftarkan anggota keluarga yang belum menjadi peserta JKN-KIS, ini sangat memudahkan kami, karena tidak perlu lagi menyisihkan waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Fadilah.

Kepada tim Jamkesnews, Fadilah juga menuturkan bahwa dirinya telah merasakan manfaat Program JKN-KIS dan mendapatkan pelayanan yang sangat baik, saat melahirkan anak pertama dan keduanya.

“Pada saat itu, saya melahirkan anak pertama di tahun 2018, kemudian melahirkan anak kedua di tahun 2020. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, pelayanan yang didapatkan di rumah sakit pada saat itu, juga sangat baik. Tidak ada perbedaan layanan dan tidak ada biaya tambahan yang kami keluarkan,” tutur Fadilah.

Selain itu, melalui sambungan telepon Fadilah juga menyampaikan bahwa adiknya juga telah merasakan manfaat Program JKN-KIS saat menjalani operasi pengangkatan tumor tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

“Selain digunakan saat melahirkan buah hati kami, kepesertaan JKN-KIS juga dirasakan manfaatnya oleh adik saya. Waktu itu adik saya menjalani operasi pengangkatan tumor dan dengan menggunakan kartu JKN–KIS, semua pelayanan yang didapatkan sangat baik dan tidak ada biaya apapun yang kami keluarkan. Sekarang adik saya sudah sehat dan dapat beraktivitas kembali,” cerita Fadilah.

Di akhir perbincangan, Fadilah mengungkapkan harapannya agar pelayanan yang diberikan dapat lebih baik lagi, dan BPJS Kesehatan dapat terus mengembangkan inovasi untuk kemudahan layanan peserta JKN-KIS.

“Harapan kami yaitu dapat terus diberikan pelayanan yang terbaik dan BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi agar kami peserta JKN-KIS dapat terus merasakan manfaat kemudahan layanan seperti pada aplikasi Mobile JKN. Kami juga berharap, sekeluarga senantiasa diberi kesehatan,” kata Fadilah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *