Agus Salim Dukung PWI Gowa Gelar Diklat Jurnalistik di Malino

  • Whatsapp
Agus Salim Dukung PWI Gowa Gelar Diklat Jurnalistik di Malino
Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel,  H Suwardi Thahir

MAKASSAR,PAREPOS.CO.ID– Ketua Persatuan Warawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan, HM Agus Salim Alwi Hamu mendukung penuh pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Jurnalistik (Diklat) Dasar dan Lanjutan yang akan digelar PWI Kabupaten Gowa, di Malino, 22 – 23 November 2021.Untuk suksesnya pelaksanaan diklat tersebut, Agus Salim menugaskan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel,  Suwardi Thahir, di Warkop PWI Sulsel, Rabu, 18 November, agar mengawal dan mengarahkan panitia pelaksana diklat tersebut.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel yang akrab disapa pak Este (ST) itu langsung menyatakan kesiapannya. Selanjutnya, kepada wartawan, ST menjelaskan, pihaknya akan mengarahkan panitia pelaksana terutama terkait materi diklat agar dilaksanakan sesuai program dan petunjuk teknis PWI Provinsi Sulsel.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, bagi wartawan yang belum menjadi anggota organisasi pers dan berminat gabung ke PWI dapat mendaftar panitia pelaksana. Selain biayanya terjangkau, tempat pelaksanaannya juga keren, di Malino, obyek wisata populer di tanah air.

Selanjutnya, kata mantan Pemred Harian FAJAR Makassar itu, mungkin ada pemegang KTA – Anggota Muda PWI, juga dapat mengikuti diklat lanjutannya. ST menjelaskan, untuk menjadi Anggota Biasa PWI berlaku syarat telah menjadi Anggota Muda selama dua tahun, telah mengikuti diklat lanjutan dan memiliki sertifikat UKW. “Ini sesuai PD/PRT. Jadi jangan tunda lagi. Ini kesempatan emas meningkatkan wawasan dan status keanggotaan di PWI, ” ajak ST

Menyangkut materi yang diberikan, pihaknya telah menyiapkan modul yang berkorelasi dengan kompetensi wartawan, yakni menyangkut keterampilan, pengetahuan dan kesadaran sebagai wartawan. ”Selain itu kami akan melengkaapi dengan materi-materi yang relevan dengan ekosistem digital,” katanya.

UKW dan Pelatihan

Lebih jauh disampaikan bahwa selama tahun 2021 PWI Sulsel sudah melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak empat kali dan pelatihan untuk rekruitmen anggota 4 kali. Dijelaskan, selama 2021 total peserta UKW sebanyak 126 yg kompeten 115 peserta, yang terdiri tiga jenjang, yakni muda, madya dan utama.

Sementara untuk pelatihan dasar dan lanjutan, tambahnya, peserta sebanyak 139 orang. ”Pelatihan di Malino yang kelima selama 2021 dan pesertanya 30 orang,” ungkap ST.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *